Kuwu Girinata: Pemberdayaan Seharusnya Dirasakan Masyarakat

JABARNEWS | CIREBON – Pemilihan kuwu telah selesai, menjadikan Kuwu Definitif Desa Girinata M. Fadilah mulai menjalankan tugasnya.

Kuwu terpilih M. Fadilah mengatakan dalam masa kerja Ia akan menciptakan suasana kondusif dan action di bidang ekonomi kerakyatan melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), dengan memperdayakan Karang Taruna bersama para Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) serta melibatkan stakeholder yang ada.

Baca Juga:  Youtube Sepakati Untuk Streaming Eksklusif e-Sports

“Untuk program PTSL kelanjutan dari Prona selanjutnya pembangunan dan pemberdayaan yang lebih penting intinya untuk meningkatkan taraf perekonomian masyarakat Desa Girinata,” ungkapnya.

Pemberdayaan itu ada pada bata expos, peternakan sapi kita masukan ke dana desa. Bata expos ini untuk pemasaran sangat bagus, intinya mencetak lapangan pekerjaan yang baru untuk warga Desa Girinata.

Baca Juga:  Perubahan Perilaku dan Imunisasi Jadi Kunci Menekan Penyebaran Covid-19

“Kemarin sudah pilwu ada dua kubu semoga tidak ada intrik-intrik dan kita persatukan kembali untuk membangun Desa Girinata yang maju,” ungkap M. Fadilah.

Ditempat yang sama, Pjs Girinata Maskana berpesan dengan adanya kuwu definitif ini saya berharap desa Girinata lebih maju, baik dan terutama lebih kondusif.

Baca Juga:  APBD Bekasi Defisit Rp900 Miliar

“Kuwu ini bisa merangkul, melebur 01 dan 02 karena Sehebat apapun kalau masyarakat tidak bisa bersatu artinya susah yang paling utama mempersatukan masyarakat,” jelas Maskana

“Pemerintah desa yang akan datang ikuti jalani roda pemerintahan sesuai aturan tahu sendiri bantuan sangat besar jangan sampai kesandung masalah atau terjerat masalah hukum,” tandasnya. (CR4)