BPBD Tasikmalaya Sebut Desa Ini Rawan Pergeseran Tanah

BPBD menyarankan agar jika hujan deras datang warga Puspahiang agar mengungsi

Sejumlah petugas meninjau lokasi tanah longsor di Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya. (Foto: Antara)

JABARNEWS | TASIKMALAYA - Pergerakan tanah dan longsor yang melanda pemukiman warga di Dusun Mandalasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Puspahiang, Kabupaten Tasikmalaya kembali terjadi. Diperkirakan pergerakan masih akan tetap terjadi sehingga warga harus mengungsi ketika hujan deras.

Kepala Seksi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Tasikmalaya, Dede Sudrajat mengatakan apabila hujan dengan intensitas tinggi disarankan penghuni rumah pindah tempat dulu karena kondisi tanah diperkirakan akan terus bergerak

Baca Juga:

BPBD: 19 Kecamatan Di Majalengka Rawan Pergerakan Tanah

Tebing Longsor, Warga Sindanglaya Cianjur Kesulitan Air Bersih



Akibat kejadian itu, kata dia, jalan desa sempat terputus, sehingga warga yang tinggal di tiga dusun terisolasi, namun kondisi tersebut sudah cepat ditangani sehingga tidak lagi terisolasi.

"Akses jalan untuk roda dua sudah bisa masuk, artinya tiga dusun itu sudah tidak terisolasi total karena kendaraan roda dua sudah bisa masuk," katanya Kamis (2/1/2020).

Ia menyampaikan, BPBD telah berkoordinasi dengan pemerintah desa dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Tasikmalaya untuk segera membangun jalan yang terputus itu.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Pergerakan Tanah BPBD Tasikmalaya Bencana Banjir Bencana Alam Akses Jalan Desa Putus Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Selamat Jalan Pak Sutopo

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi