Live Stream Bandung 132 TV


Demi Harta Benda, 35 Keluarga di Bekasi Menolak Dievakuasi

Setidaknya ada 356 warga Perumahan Villa Kartini yang telah dievakuasi.

Proses evakuasi korban banjir. (Foto: Net)

JABARNEWS | BEKASI - Jabodetabek mengalami banjir akibat hujan di awal tahun ini. Sejauh ini, tercatat sudah 64 ribu masyarakat DKI Jakarta yang mengungsi. Meski begitu masih banyak juga warga yang tetap bertahan.

Seperti halnya banjir merendam kawasan Perumahan Vila Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat, sejak kemarin. Ada 35 keluarga yang disebut menolak dievakuasi karena menganggap banjir merupakan hal biasa.

Baca Juga:

Pemkot Bandung Raih Penghargaan Ajeg & Pinunjul

Ridwan Kamil Sebut Vaksinasi Penentu Menurunnya Kasus Kematian Covid-19



Berdasarkan data di posko pengungsian, Vila Taman Kartini, Bekasi Timur, Jawa Barat, Kamis (2/1/2020), ada 356 warga yang telah dievakuasi.

"Ada tadi saya tanya, mereka bilang, 'Sudah biasa, Pak'. Bahkan mitigasinya sudah bagus, ada yang meninggikan rumahnya," ucap anggota tim Humas Tim Satgas Brimob Kombes Basya Radyananda.

Namun dia mengatakan warga yang tak dievakuasi itu tetap menjadi perhatian timnya. Salah satunya dengan memberi bantuan makanan kepada warga yang bertahan di rumah.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Banjir Mobil Bertumpuk BPBD Bekasi Rumah Tenggelam Mobil Hanyut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

[INFOGRAFIS] Aturan Untuk Perjalanan Domestik PPKM Jawa-Bali

Sandiaga Uno Kunjungi Sentra Vaksin di Depok, Begini Pesannya

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi