Tagana Garut Galang Dana Untuk Korban Banjir Jabodetabek

JABARNEWS | GARUT –  Sebagai bentuk kepeduliaan terhadap sesama, terutama turut prihatin terhadap korban bencana banjir. Tim dari Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kabupaten Garut, Jawa Barat, menggalang dana untuk membantu korban banjir yang melanda pemukiman rumah penduduk di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) akibat hujan deras mengguyur kota tersebut.

Wakil Bupati Garut Helmi Budiman mengatakan, melalui Tagana kita melakukan penggalangan dana untuk korban banjir di Jabodetabek. Bantuan itu, akan membantu meringankan beban masyarakat yang daerahnya dilanda banjir hingga akhirnya genangan air surut dan masyarakat dapat kembali beraktivitas seperti biasa.

Baca Juga:  Si Covling Polres Purwakarta Terus Permudah Masyarakat dalam Pelayanan Vaksinasi Covid-19

“Diharapkan, korban yang terdampak oleh banjir bisa secepatnya ditangani, serta banjir bisa secepatnya surut,” katanya usai apel gabungan di Lapangan Sekretariat Pemkab Garut, Kamis (2/1/2020).

Baca Juga:  Sederet Aturan Baru di Car Free Day di Kota Bandung, Mohon Ditaati

Penggalangan dana itu dilakukan usai menggelar apel gabungan di lapangan Sekretariat Pemkab Garut, sejumlah PNS yang ikut apel menyumbangkan sebagian uangnya untuk korban banjir.

Selain PNS dari jajaran staf, dari kalangan unsur pimpinan termasuk Bupati Garut Rudy Gunawan memberikan langsung uang pribadinya untuk membantu korban banjir.

“Ini sebagai bentuk kepedulian kita antar sesama,” kata Helmi.

Ia menyampaikan, sebelumnya Pemkab Garut sudah memberikan bantuan tiga perahu karet dan logistik untuk penanganan banjir di Bogor.

Baca Juga:  Tabur Tanah Kuburan, Pilkades Serentak di Pangandaran Diramaikan Aksi Perdukunan

Selain peduli terhadap daerah lain yang dilanda bencana, kata Helmi, pihaknya juga selalu waspada dan tetap siaga ancaman bencana alam yang sewaktu-waktu terjadi di Garut.

“Garut tetap siaga menghadapi musim hujan, sampai saat ini Garut belum dalam posisi aman,” tutupnya. (Ara)