aqua

Curug Penganten Jadi Destinasi Wisata Hits dan Kekinian

Air terjun Curug Panganten tersebut berasal dari mata air kaki Gunung Sawal,

Curug Panganten menjadi destinasi favorit liburan akhir pekan. (Foto: Net)

JABARNEWS | CIAMIS - Kabupaten Ciamis merupakan sebuah kabupaten di Provinsi Jawa Barat, Indonesia. Kabupaten Ciamis juga dikenal sebagai salah satu wilayah di Jabar yang paling banyak mengalami pemekaran. Namun sayangnya masih banyak yang belum mengenal potensi keanekaragaman alam di Kabupaten Ciamis.

Selain objek wisata negeri diatas awan, Kabupaten Ciamis ternyata banyak sekali yang harus dikunjungi, salah satunya wisata air terjun (curug panganten) yang tersembunyi di Dusun Cukang Uncal, Desa Tanjungsari, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis.

Baca Juga:

Duel Barongsai Vs Sisingaan Hibur Pengunjung Sari Ater

Cikao Park, Rekomendasi Tempat Liburan Paling Hits di Purwakarta



Tempat wisata air terjun yang belum diketahui banyak orang tersebut ternyata lokasinya lumayan cukup dekat dari perkotaan Ciamis, untuk pergi kelokasi wisata air terjun Curug Panganten tersebut hanya memakan waktu sekitar 25 Menit atau memakan jarak tempuh sekitar 35Km dari sekitar wilayah perkotaan Alun-Alun Kabupaten Ciamis.

Selain mempunyai hawa yang sejuk dan pemandangan yang indah, ternyata air terjun Curug Panganten tersebut berasal dari mata air kaki Gunung Sawal, Curug Panganten juga mempunyai kolam yang lumayan cukup luas, airnya pun cukup jernih.

Tak hanya itu, pengunjung juga dapat menguji adrenalin dengan memanjat tebing batu air terjun Curug Panganten setinggi 10 Meter untuk melakukan lompatan ke dalam air, namun bagi yang belum berani, pengunjung dapat melakukan lompatan diatas batu setinggi 2-3 meter.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Wisata Jabar Wisata Ciamis Liburan Curug Penganten Negeri Diatas Awan Wisata Air Terjun Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi