BPBD Bogor Sebut 11 Tewas dan Seorang Hilang Karena Bencana Banjir

JABARNEWS | BOGOR – Sebanyak sebelas korban tewas dan satu orang hilang akibat bencana banjir dan longsor di wilayah Kabupaten Bogor, Jawa Barat yang terjadi sejak Rabu (1/1/2019).

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Bogor, Yani Hassan mengatakan bencana itu terjadi dalam rentang waktu 1 Januari hingga 3 Januari 2020.

“BPBD Kabupaten Bogor, mencatat korban jiwa ada 11, itu sudah dimakamkan. Satu lagi yang di Jasinga masih hilang,” ujar Yani Hassan, Jumat (3/1/2020).

Baca Juga:  Youtube Sepakati Untuk Streaming Eksklusif e-Sports

Menurutnya, semula dilaporkan ada lima warga Kabupaten Bogor yang hilang akibat banjir dan longsor. Tapi kini sebanyak empat orang sudah berhasil ditemukan dalam kondisi hidup. Keempatnya ditemukan setelah sehari dilaporkan hilang.

Dari keempat warga Sukajaya Kabupaten Bogor itu, tiga orang merupakan korban banjir, sedangkan satu orang korban longsor. Sementara, kini tersisa satu orang bernama Hilman (15), warga Jasinga Kabupaten Bogor yang belum ditemukan karena terbawa hanyut arus Sungai Cidurian, pada Rabu (1/1) pagi.

Baca Juga:  Kemenpora: Venue Piala Dunia Harus Miliki Stadion Pendukung

Yani Hassan menyebutkan, hingga kini BPBD Kabupaten Bogor menerima laporan kejadian bencana di 56 titik sejak Rabu. Kini pihaknya memprioritaskan penanganan di Kecamatan Sukajaya, karena lokasi tersebut sempat terisolasi lantaran aksesnya terputus.

Diberitakan sebelumnya, anak 15 tahun bernama Hilman hanyut terseret banjir dari luapan air Sungai Cidurian yang menyapu sekitaran rumahnya di Kampung Parung Sapi, Desa Kalong Sawah Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, pada Rabu pagi.

Baca Juga:  Begini Cara Memilih Lemari Piring Multifungsi Untuk Menyimpan Barang

“Info sementara terdapat satu orang Warga Desa Kalong Sawah Hanyut dg identitas, nama Hilman (15),” ujar Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno.

Yani Hassan menyampaikan, pihaknya telah menyalurkan bantuan logistik yang disiapkan di setiap daerah. (Ara)