Korban Banjir Bekasi Dapat Bantuan Dari Kemendesa PDTT

JABARNEWS | KAB.BEKASI – Masyarakat yang terkena dampak banjir di Kabupaten Bekasi, Provinsi Jawa Barat mendapatkan bantuan berupa bahan logistik dari kebutuhan makanan, hingga obat-obatan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendesa PDTT) RI, Jumat, (3/1/2020).

Selain itu, Kemendesa PDTT juga mendirikan 5 posko bantuan di beberapa kecamatan, yaitu di Cikarang Barat, Cibuntu, Tambun Selatan, Tambun Utara dan Babelan.

Baca Juga:  Produksi Sampah Capai 1.500 per Hari, Kota Bandung Mulai Uji Coba Insenerator

“Alhamdulillah Kemendesa PDTT turut andil dalam memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yg mengalami musibah banjir,” kata Ketua Komunitas Pegiat Desa (KPD) Bekasi, Ombi Hari Wibowo, Jum’ at (3/1/2020).

Selain sebagai pos penyaluran bantuan, ujar Hari, posko yang didirikan juga bisa dijadikan wadah penyalur bantuan untuk masyarakat dan sukarelawan yang juga ingin membantu para korban banjir.

Baca Juga:  Dear Masyarakat Purwakarta, Ini Aplikasi Untuk Mengetahui Ketersediaan Ruangan Rawat Inap

Wahyu, salah satu Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Kabupaten Bekasi meminta seluruh Pendamping Desa untuk turut membantu para korban banjir.

“Kita juga instruksikan seluruh Pendamping Desa di Kabupaten Bekasi untuk menjaga seluruh posko yang telah terbentuk,” ucap Wahyu.

Ditempat terpisah, Ardiansyah, salah satu Pendamping Desa yang menangani posko di Tambun Selatan mengatakan, pihak telah menyerahkan bantuan berupa mie instan, air minum kemasan, tisu, susu, serta keperluan balita, kepada masyarakat yang terkena dampak banjir.

Baca Juga:  Cuaca Jawa Barat Hari Ini, Berikut Wilayah Yang Berpotensi Hujan

“Kami juga mengharapkan partisipasi uluran tangan para masyarakat yang ingin memberikan bantuannya, bisa berkunjung ke posko yang ada,” ucapnya. (Red)