Rancangan Desain Ibu Kota Baru Libatkan Dua Konsultan Asing

Melibatkan konsultan dari China dan Jepang yang akan membantu masalah lingkungan, desain urban, arsitektur, dll.

Salah satu maket sayembara gagasan rancangan Kawasan Ibu Kota baru Indonesia (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Rancangan perencanaan desain ibu kota baru di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, melibatkan dua konsultan dari China dan Jepang.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan kedua konsultan asing itu akan berkoordinasi dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat serta anak bangsa dari berbagai perguruan tinggi Indonesia untuk merancang ibu kota baru.

Baca Juga:

Zona Merah, PPKM di Kabupaten Bandung Barat Kemungkinan Diperpanjang

Cegah Covid-19, Anggota Polresta Bandung Tak Lagi Bersentuhan



"Ada dua konsultan asing kelas dunia yang akan bantu masalah lingkungan, desain urban (perkotaan), masalah arsitekturnya dan lain-lain," kata Luhut di Jakarta, Jumat (04/02/2020).

Kemudian, rancangan juga akan melibatkan desain dasar dari hasil sayembara ibu kota yang baru diumumkan beberapa waktu lalu.

Menurut Luhut, tadinya ada lima konsultan asing yang rencananya akan ikut terlibat dalam perancangan desain ibu kota baru diantaranya dari Amerika Serikat, Inggris, China serta Jepang.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Luhut Binsar Pandjaitan Desain Ibu Kota Konsultan Jepang Konsultan Cina Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi