Tak Banyak Berubah, Inilah Kesederhanaan Wakil Bupati Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Berbaur dengan masyarakat, begitulah aktivitas Wakil Bupati Purwakarta Haji Aming dalam mengisi waktu di sela-sela kesibukannya.

Kesederhanaan orang nomor dua di Kabupaten Purwakarta itu tetap terlihat dan tak jarang langsung turun mencangkul sawah miliknya bersama beberapa petani lainnya.

“Kalau nggak ada kagiatan dinas, ya seperti sekarang ini, saya lebih banyak di kampung halaman untuk bertani dan berkebun,” kata Haji Aming singkat, Sabtu (4/1/2019).

Baca Juga:  Ini Daftar Caleg DPRD Dan DPD Eks Koruptor

Ditempat yang sama, Wawan (48) petani di Kampung Ciseuti, Desa Tajursindang, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Purwakarta, mengaku, dirinya sudah terbiasa melihat Haji Aming turun langsung ke sawah.

Baca Juga:  Pembangunan 18 Rutilahu Dalam TMMD Ke-100 Kodim 0619/Purwakarta

Wawan mengaku, ia dan warga sekitar sudah terbiasa melihat pak Haji Aming mencangkul di sawah. Meskipun sudah jadi Wakil Bupati, pak haji tetap aja seperti yang dulu yang mereka kenal.

“Beliau tuh tetap sederhana dan santun seperti dulu,” ujar Wawan.

Baca Juga:  Unik, Begini Cara Wartawan dan DPRD Bogor Kampanyekan Protokol Kesehatan

Wawan menilai Wakil Bupati Purwakarta terbiasa, tidak merasa canggung berbaur bersama para petani. Pak Wabup sosok pemimpin yang tidak suka dilayani, orangnya pun sederhana dan mudah berbaur dengan masyarakat.

“Sifat dan perilaku pak Wabup nggak berubah dari dulu sampai saat ini tetap sama,” katanya. (Gin)