Hore.. Festival Film Purwakarta Bakal Kembali Digelar Pada Tahun Ini

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam rangka mengembangkan inovasi dan kreatifitas generasi muda di bidang industri kreatif perfilman di Purwakarta, Komunitas Pena dan Lensa (KOPEL) dalam waktu dekat ini bakal menggelar Festival Film Purwakarta (FFP) 2020 se-Jawa Barat.

Amin Nudin selaku Koordinator KOPEL mengatakan, festival film ini diharapkan dapat menumbuhkan inovasi dan kreatifitas generasi muda Purwakarta dan Jawa Barat.

“Kreatifitas yang dikemas dalam sebuah karya film dengan mengangkat fakta atau realita yang ada di sekitarnya.” ujarnya, Sabtu (04/01/2020)

Baca Juga:  Lantik Pimpinan Baznas Purwakarta, Bupati Pinta Baznas Jadi Solusi Atasi Masalah Sosial

Menurutnya, Sebuah film memerlukan kekuatan narasi sehingga mampu membawa imajinasi setiap orang yang menikmatinya. Melalui film pula, kita bisa menyampaikan pesan moral bagi setiap generasi.

“Kegiatan ini, merupakan cita-cita bersama KOPEL, setelah banyak berbincang dengan para pegiat perfilman baik yang muda maupun yang sudah profesional di Purwakarta, sehingga pihaknya memberanikan diri untuk menggelar kegiatan ini dan menjadikan hajat film tahunan di Purwakarta,” harapnya.

Sementara, Festival Director Of FFP 2020, Bagus Iriandi Putra, menjelaskan mengenai rangkaian kegiatan FFP 2020 yang akan dilaksanakan pada bulan ini.

Baca Juga:  Mulai Tahun 2023, Pemkot Bandung Akan Tiadakan Tenaga Honorer

“FFP 2020 insyaallah akan banyak perbedaan dengan tahun sebelumnya, kita merencanakan giat FFP ini selama bulan Januari hingga Maret 2010,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Bagus, akan digelar pada bulan Januari melalui diskusi perkembangan film di Purwakarta dan pertunjukan pentas seni.

“Pada Februari nanti, akan digelar Workshop, Pemutaran Film dan Cek Kesehatan keliling desa dan sekolah di Purwakarta,” ucapnya.

Baca Juga:  Lokasi dan Layanan SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Sabtu 25 Januari 2023

Ditambahkannya, untuk acara puncak akan digelar pada bulan Maret yakni penjuarian film peserta, keliling destinasi wisata Purwakarta, dan Malam penganugrahan FFP 2020 sekaligus memperingati Hari Film Nasional 2020.

“Kita akan mengundang salah satu produser dan sutradara ternama di Indonesia untuk memberi energi dan warna baru bagi para sineas muda di Purwakarta, insyallah doakan saja. Semoga FFP 2020 ini berjalan dengan lancar tentunya atas dukungan dan bantuan dari berbagai pihak,” pungkasnya. (Gin)