Inilah Bentuk Kepedulian BPJS Ketenagakerjaan Kepada DKM di Purwakarta

JABAR NEWS | PURWAKARTA – Gerakan Nasional Peduli Perlindungan Pekerja Rentan (GN Lingkaran) merupakan program kepedulian yang di miliki BPJS Ketenagakerjaan.

Untuk di Kabupaten Purwakarta, program tersebut saat ini menyasar pada para pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM). Yaitu mendaftarkan pengurus DKM menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan dan memberikan subsidi iuran perbulannya untuk beberapa bulan kedepan.

“Subsidi tersebut berasal dari dana yang dihimpun dari karyawan kami. Ini juga sebagai wujud kepedulian yang kami berikan,” kata Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Purwakarta, H Didi Sumardi usai menyerahkan sertifikat kepada pengurus DKM di Kelurahan Ciseureuh, Kamis (14/09/2017).

Baca Juga:  Bandung Kota Sejarah

Didi mengungkapkan menurut data yang ada di Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Purwakarta setidaknya ada 500 DKM yang terdaftar.

Perlindungan jaminan sosial harus dimiliki setiap pekerja di Indonesia, baik pekerja formal maupun pekerja informal. Pengurus DKM juga berhak mendapatkannya.

Baca Juga:  DPKPP Pastikan Fasilitas Korban Gempa Cianjur Selesai Dibangun

“Pengurus DKM di Purwakarta yang sudah menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan mendapatkan perlindungan dasar jaminan sosial ketenagakerjaan. Yaitu jaminan kecelakaan kerja dan jaminan kematian,” jelas Didi.

Sementara itu, salah seorang pengurus DKM yang menerima sertifikat kepesertaan, Suherlan, mengaku sangat bahagia atas perhatian pihak BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta kepada para pengurus masjid.

Baca Juga:  PUSPA Resmi Dibentuk, Ridwan Kamil: Kita Perkuat Benteng di Puskesmas

Selain mendaftarkan sebagai peserta, iuran perbulan pun dibayarkan oleh BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta hingga bulan Desember 2017 nanti.

“Alhamdulillah ada juga yang memperhatikan kesejahteraan kami para pengurus DKM. Kami doakan agar keluarga besar BPJS Ketenagakerjaan Purwakarta selalu diberikan kesehatan, perusahaannya terus maju dan berkembang,” ucapnya. (Zal)

Jabar News | Berita Jawa Barat