Aligator Gigit Balita Buat Geger Lapas Sukamiskin

JABARNEWS | BANDUNG – Ikan Aligator yang merupakan ikan peliharaan di Lapas Wanita Sukamiskin memakan korban. Kali ini menggigit tangan balita berusia 1,5 tahun. Insiden itu berlangsung saat si anak bersama tantenya mengunjungi Lapas Wanita Bandung, Jumat (3/1/2020).

Tante dari balita tersebut Alina mengatakan ketika masuk di depan ruang kunjungan itu ada kolam di sampingnya ada mainan seperti ayunan dan kolam tembok berwarna-warni. Tak berapa lama, tangan anak Alina menempel di bibir tembok. Sewaktu bersamaan, ikan aligator itu loncat dan menggigit tangan bocah itu.

Baca Juga:  Purwakarta Siap Siaga Bencana, Bupati Anne Ratna Mustika: Waspadai Dampak La Nina!

“Enggak berapa lama sampai kolam, tangannya itu pegang tembok karena agak tinggi bak gitu. Pas megang, langsung loncat ikan dari dalam. Ikannya loncat dan langsung digigit. Saat bersamaan ada dua napi bilang ‘itu awas ada ikan galak’ pas lihat tangan sudah darah kemana-mana,”ucapnya.

Sementara itu, Kalapas Wanita Bandung membenarkan insiden tersebut. Pihak lapas siap bertanggung jawab atas kejadian naas tersebut.

“Itu anak enggak dijaga pengasuhnya. Datang besuk, enggak dijaga sama pengasuhnya, main nyelonong-nyelonong. Enggak tahu, musibah tuh,” kata Kalapas Wanita Sukamiskin Bandung Rafni Trikoriaty Irianta.

Baca Juga:  CNN Bubarkan Relawan Korban Gempa Cianjur

Dia menyatakan, pihak lapas bertanggung jawab atas insiden itu. Setelah anak balita itu digigit, petugas lapas langsung memberikan pertolongan dengan dibawa ke poliklinik lapas wanita.

“Tapi kita tetap bertanggung jawab. Kita bawa ke poliklinik untuk memberhentikan pendarahannya. Terus kita antar ke Rumah Sakit Hermina dan itu sudah berhenti pendarahannya,” ucapnya.

Selain itu, Rafni juga telah memerintahkan agar ikan predator itu untuk dimusnahkan. Ikan penghuni lapas itu dimusnahkan agar tidak membahayakan.

Baca Juga:  Dishub Kota Bandung Akan Uji Coba Dua Arah Flyover Jakarta Supratman

“Saya suruh musnahkan lah, ngapain daripada yang lain celaka. Tapi saya suruh foto dulu. Kan saya juga enggak tahu yang mana sih ikannya. Kita sampai ngurusin ikan, kita enggak hobi,” kata Kalapas Wanita Bandung Rafni Trikoriaty Irianti.

Meski begitu, dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai pemusnahan ikan aligator itu. Termasuk cara pemusnahan ikan jenis predator itu. (Red)