Cegah Banjir, Ini yang Dilakukan Yon Armed 9 Pasopati Kostrad

Bersama warga Yon Armed 9 Pasopati Kostrad gotong royong membersihkan saluran air

Prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad bersama masyarakat membersihkan sampah di sungai, selokan dan saluran air. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Dalam rangka mengantisipasi dampak banjir akibat tingginya intensitas curah hujan di beberapa wilayah Kabupaten Purwakarta, Batalyon Armed bersama masyarakat di Kelurahan Ciseureuh, Kabupaten Purwakarta membersihkan selokan dan lingkungan sekitar, pada Minggu (5/1/2020).

Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi mengatakan, kegiatan itu dilakukan untuk membangkitkan kesadaran para anggota TNI juga masyarakat terhadap kebersihan lingkungan.

Baca Juga:

Inilah Logo Resmi Ulang Tahun Nahdlatul Ulama 2021

Aneh, Asrama Putra Kampus USU Medan Mendadak Terbakar



Terlebih, kondisi cuaca yang tidak dapat diprediksi, dengan tingginya intensitas hujan, membuat rerumputan dan ilalang tumbuh subur menutupi jalan serta menyumbat saluran air.

"Melihat kondisi tersebut, timbul inisiatif kita untuk melakukan kerja bakti bersama membersihkan sektor umum pembersihan selokan, pengerukan kali dan bersihkan gorong-gorong agar air tidak tersumbat. Ini kita lakukan dalam upaya mencegah banjir yang terjadi beberapa waktu lalu di Purwakarta," ungkap Andi.

Walaupun dengan kondisi peralatan seadanya, tidak menyurutkan semangat anggota dengan warga untuk melakukan kegiatan karya bakti bersama.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Antisipasi Banjir Tingginya Curah Hujan Armed 9 Pasopati Kostrad Bencana Banjir Jabarnews Berita JAwa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

JMN Channel

tag populer

unduh aplikasi