Wagub Uu Salurkan Bantuan Kepada Warga Depok

JABARNEWS | DEPOK –  Bencana alam banjir dan longsor yang terjadi di Kota Depok oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok yang telah ditetapkan status tanggap darurat bencana alam.

Wakil Gubernur Provinsi Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum meninjau lokasi banjir dan longsor di Jalan Andara Dalam, Kelurahan Pangkalan Jati, Kecamatan Cinere, Kota Depok. Wakil Gubernur Jabar memberi bantuan dana Rp 1 miliar kepada Wali Kota Depok, Mohammad Idris untuk korban bencana banjir dan longsor.

Baca Juga:  6 Orang Alami Luka Akibat Bom di Polrestabes Medan

“Saya meminta masyarakat untuk percaya kepada pemerintah yang terus berupaya menyelesaikan permasalahan bencana banjir dan longsor yang melanda sejumlah wilayah di Jabar,” ujar Uu.

“Kunjungan kami sebagai bentuk empati terhadap masyarakat yang menjadi korban bencana. Selain itu, juga untuk berkoordinasi dengan Pemkot Depok tekait langkah apa yang akan dilakukan ke depannya,” jelas UU.

Baca Juga:  Pasca Ledakan Bom di Mapolres Astanaanyar, Polres Bekasi Perketat Penjagaan

Menurut Uu, bencana banjir dan longsor tidak hanya terjadi di Kota Depok tetapi juga di beberapa kabupaten/kota di Jabar karena cuaca ektrem.

“Selain itu juga karena banyak warga yang bermukim di tebing atau dekat dengan sungai sehingga rentan terkena banjir dan longsor,” terangnya.

Baca Juga:  Polisi Periksa Kejiwaan Ayah yang Potong Kelamuan Anaknya di Tasikmalaya

Dia mengutarakan, pihaknya akan terus berkomunikasi dengan Pemkot Depok terkait penanganan pasca bencana, untuk mencegah terjadi kejadian serupa. Termasuk mengeluarkan anggaran Bantuan Tidak Terduga (BTT) seperti yang telah dilakukan oleh Pemkot Depok. (Red)