aqua

PKS Demokrat Berkoalisi, Sosok Ini Diusung Jadi Cabup Bandung

Dalam koalisi ini kedua partai belum ada pengusungan nama untuk bakal calon wakil Bupati.

Koalisi Partai Demokrat dengan PKS di pilkada Bandung 2020. (Foto: Net)

JABARNEWS | BANDUNG - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat Kabupaten Bandung mendeklarasikan koalisinya untuk Pilkada 2020 mendatang. Dua partai tersebut sepakat mengusung Gun Gun Gunawan sebagai bakal calon Bupati Bandung untuk Pilkada Kabupaten Bandung 2020.

Memiliki kesepahaman visi untuk merubah Kabupaten Bandung lebih baik ke depannya, kesepakatan koalisi ini dituangkan dalam deklarasi kedua partai tersebut di Gedung Berkah Sadaya Sekertariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kabupaten Bandung, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Minggu (5/1/2020).

Baca Juga:

Sejumlah Kader PKB Jabar Disiapkan Berlaga di Pilkada Serentak 2020

Siap-Siap! Pilkada Serentak 2020 Segera Tiba



Ketua DPD PKS Kabupaten Bandung, Jajang Rohana mengatakan, pihaknya telah membuat kesepakatan dengan Partai Demokrat untuk berkoalisi pada Pilkada Kabupaten Bandung, yang akan digelar September 2020 mendatang.

“Kesepakatan ini dicapai setelah kedua partai melakukan penjajakan hingga menghasilkan kesepahaman untuk sama-sama mengusung Gun Gun Gunawan sebagai calon Bupati. Karena kursi kami (PKS) memang tidak cukup untuk maju sendiri,” kata Jajang kepada wartawan usai deklarasi.

Menurut Jajang, koalisi dengan Demokrat merupakan langkah awal. Dan PKS sangat terbuka terhadap partai dan elemen masyarakat lainnya, untuk berkoalisi dan mendukung calon Bupati yang diusung oleh PKS.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pilkada Serentak KPU Bandung Naskah Perjanjian Hibah Daerah Koalisi Partai Partai Demokrat PKS Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini

berita terkait

Seleksi Cawabup Bekasi, Adik Neneng Masuk Dalam Kandidat

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi