Peduli Keselamatan, Ini yang Dilakukan Prajurit Yonarmed 9 Pasopati Kostrad

JABARNEWS | PURWAKARTA – Dalam memberikan rasa aman dan nyaman sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat, prajurit TNI AD dari Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, rutin dalam melakukan pengaturan lalu lintas terutama pada pagi hari, dimana pada saat jam tersebut selain aktifitas para siswa yang akan berangkat ke sekolah juga masyarakat yang akan berangkat bekerja.

Baca Juga:  Korban Keracunan Sate Jebred di Garut dan Tasikamala Tembus 39 Orang, Dua Meninggal Dunia

Sehingga untuk menjaga keselamatan baik pengguna jalan yang menggunakan kendaraan maupun anak-anak Sekolah Dasar (SD) yang hendak menyebrang jalan di Jalan raya Sadang-Subang, Kelurahan Ciseureuh, Purwakarta.

“Kegiatan ini rutin kami lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman baik para pengendara maupun anak- anak Sekolah yang akan menyeberang jalan,” ungkap Danyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Mayor Arm Andi Achmad Afandi saat ditemui disela-sela kegiatanya, Senin (6/1/2020).

Baca Juga:  Anggota DPRD Serdang Bedagai Bantah Gelapkan Dana Desa Terkait Sosialisasi Publik

Menurutnya, keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama apalagi yang akan pergi ke sekolah, karena di pundak mereka-merekalah masa depan negara ini akan bertumpu.

“Kami TNI bersinergi dan membantu Kepolisian untuk membantu mengurangi kemacetan untuk memperlancar perjalanan, baik itu anak-anak Sekolah maupun masyarakat serta pejalan Kaki yang akan menyeberang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Oded M Danial Minta Pendukung Persib Tenang, Ini Biasa dalam Permainan

Ditambahkannya, Apa yang di lakukan Personelnya itu merupakan tugas dan tanggung jawabnya selaku aparat yang berada di wilayahnya serta untuk kemanunggalan antara TNI-Rakyat dan keutuhan NKRI.

“Ini bentuk pelayanan kami untuk masyarakat,” singkatnya. (Gin)