Sambut Hari Jadi ke-16, Bupati Sergai Minta Pesawat Terbang

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kabupaten Serdang Bedagai akan berusia 16, tepat pada 7 Januari 2020. Serangkaian acara telah dipersiapkan dalam menyongsong hari jadi tersebut. Seperti halnya meraih rekor MURI dan rekor dunia.

Dalam menyambut hari jadi, Bupati Serdang Bedagai, Soekirman berencana meminta pesawat terbang yang telah tidak beroperasi lagi untuk diletakkan di halaman mesjid Agung Serdang Bedagai.

Permintaan itu disampaikan Bupati dalam pidatonya dalam menyambut hari jadi ke 16 Kabupaten Serdang Bedagai di lapangan bolakaki, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara.

Baca Juga:  Sebelas Tahun Kakek Ini Tinggal Di Gubuk Kumuh Dan Sempit

“Kita akan minta pesawat terbang sudah tidak dipakai untuk diletakkan di halaman Masjid Agung Serdang Bedagai,” kata Soekirman.

Permintaan Soekirman mendapat tepuk tangan gemuruh dari peserta upacara termasuk Pangkosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama Djhon Amarul ikut dalam ucapara tersebut.

Menurut Soekirman, mesjid Agung yang berada tepat di depan pintu tol Teluk Mengkudu sedang dalam tahap persiapan pembangunan rencananya akan dijadikan wisata religi, budaya dan wisata kuliner.

Baca Juga:  Soal Penyakit Flu Singapura, Ini Tanggapan Dinas Kesehatan

“Dengan adanya pesawat nantinya, maka mesjid Agung dapat dijadikan wisata kedirgantaraan bagi pelajar,” bilangnya.

Ditempat terpisah Pangkosek Hanudnas III Medan, Marsekal Pertama Djhon Amarul mengatakan, cukup bangga apa yang disampaikan Bupati Serdang Bedagai, semoga Serdang Bedagai bisa go Internasional, banyak komoditas kita yang sudah go Internasional.

“Ini suatu potensial yang bisa mengangkat Kabupaten Serdang Bedagai bisa memberikan kontribusi kepada masyarakat masyarakatnya wisata dan religi, Karen alokasinya cukup cantik dan baik sebagai res areal untuk seluruh masyarakat Sumatera Utara,” ucapnya.

Baca Juga:  Jual Ganja di Warung Tuak, Warga Pematang Siantar Ditangkap

Menrutnya, untuk permintaan pesawat terbang diucapkan Bupati Serdang Bedagai sudah diproses dalam konsep untuk memberikan pelajaran kepada masyarakat terutama pelajar dalam kedirgantaraan.

“Semoga dapat terwujud karena butuh proses karena dapat meningkatkan pelajaran kedirganntaraan bagi masyarakat dan pelajar,” bilang Marsekal Pertama Djhon Amarul. (CR3)