Minimalisir Bencana, Polsek dan Koramil Tanam Ratusan Pohon

JABARNEWS | TASIKMALAYA – Dalam upaya mengurangi resiko bencana di musim penghujan. Aparat gabungan yang terdiri dari Polsek Cihideung dan Koramil Cihideung serta unsur Muspika, elemen masyarakat dan tokoh agama lakukan penanaman 100 pohon dilingkungan Komplek Pondok Pesantren Nur Ilahi, Senin (6/1/2020).

Baca Juga:  Dadang Supriatna Keluhkan Peredaran Rokok Ilegal di Kabupaten Bandung: Sangat Rugikan Negara!

Penanaman 100 pohon yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Cihideung, Kompol Setiyana, SH,. M.Si mengatakan bahwa penanaman 100 pohon tersebut untuk meminimalisir resiko bencana, seperti banjir, apalagi dimusim penghujan ini

“Pohon memiliki kemampuan untuk menyimpan dan menyerap air, oleh sebab itu pohon memiliki kekuatan penyerapan air lebih maksimal ketika ada banjir,” ujrnya.

Baca Juga:  ’Setangkai’ Dari Satwa Jadi Atmosfer Baru Musik Tanah Air

Kompol Setiyana mengatakan bahwa kita telah menanam pohon berbagai macam jenis, yakni diantaranya Durian, Jambu, Petai, Mangga, Ketapang dan Rambutan.

“Pohon tersebut ketika tumbuh dapat dimamfaatkan oleh masyarakat, selain buahnya dapat dimakan, juga pohon tersebut dapat berguna ketika terjadi kekeringan, karena didalamnya telah menyimpan cadangan air,” jelasnya.

Baca Juga:  Putuskan Menikah Muda, Ini Alasan Hanif

Kompol Setiyana berharap dengan penanaman 100 pohon tersebut dapat menjadi contoh bagi seluruh lapisan masyarakat, karena menjaga ekosistem itu sangat penting untuk keberlangsungan semua mahluk hidup. (CR1)