bjb
itcbet

Babak Baru Kasus Iwa Karniwa Hadapi Sidang Pekan Depan

Kantor Pengadilan Negeri Bandung, tmpat digelarnya sidang perkara Iwa Karniwa. (Foto: Net

JABARNEWS | BANDUNG - Kasus suap Meikarta kini menemukan babak baru. Pasalnya mulai pekan depan Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat nonaktif, Iwa Karniwa akan menjalani persidangan yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN) Bandung.

Panitera Muda Tipikor P‎N Kelas I A Khusus Bandung, Yuniar Rohmatullah mengatakan, berkas perkara Iwa Karniwa telah diterima PN Bandung dari Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dengan nomor perkara 01‎/Pidsus/TPK/2020/Pn.Bdg, dengan nama terdakwa Iwa Karniwa.

Baca Juga:

Sekda Jabar : Dalam Implementasi Pancasila, Teknologi Menjadi Tantangan

Pemprov Jabar Pastikan ASN dan Non ASN Terima THR Hari Ini



"Perkara Iwa merupakan perkara Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) yang akan pertama digelar pada tahun 2020. Ada pun sidang perdana Iwa yang rencananya akan digelar pada pekan depan yakni beragendakan pembacaan dakwaan," jelasnya di PN Bandung, Jalan L.L.R.E Martadinata, Kota Bandung, Selasa (7/1/2020).

Sementara itu, Humas PN Bandung Wasdi Permana menyebut berkas tersebut diterima pada Selasa (7/1) pagi. Kemudian, kata dia, pihak Panitera Muda (Panmud) segera menunjuk majelis hakim untuk memimpin jalannya sidang tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Suap Meikarta Sekretaris Daerah Iwa Karniwa Tipikor KPK Pengadilan Negeri Bandung Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sebanyak 177 Pejabat Fungsional Pemprov Jabar Resmi Dilantik

E-Samsat Menjadikan PAD Jawa Barat Naik

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi