Terpilih Jadi Ketua PBVSI Ciamis, Ini Target Herdiat Sunarya

JABARNEWS | CIAMIS – Pemilihan Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Ciamis digelar oleh pengurus cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) melalui Musyawarah Kabupaten (Muskab) di Aula KONI, Selasa (7/1/2020). Dengan terpilihnya secara aklamasi, Dr. H. Herdiat Sunarya kembali menjadi Ketua PBVSI Kabupaten Ciamis periode 2020-2024

Dr. H. Herdiat Sunarya yang merupakan Bupati Ciamis, usai pelaksanaan Muskab PBVSI Ciamis Tahun 2020 berharap PBVSI Kabupaten Ciamis bisa lebih sukses dalam membinan atlet, organisasi maupun membina prestasi, selain itu PBVSI juga harus sukses dalam melaksanakan administrasi.

Baca Juga:  Politik Cukur Rambut, Pelanggan Sampai Mengantre

“Sebetulnya Kabupaten Ciamis memiliki banyak potensi atlet bola voli yang berbakat untuk dibina dan bisa berkontribusi di tingkat Provinsi Jawa Barat maupun tingkat Nasional,” kata Dr. H. Herdiat Sunarya. Selasa (7/01/20).

Sebelumnya Herdiat yang dikenal juga sebagai Bupati Ciamis memimpin PBVSI Ciamis sejak tahun 2017. Kepemimpinannya Herdiat merupakan Penggantian Antar Waktu (PAW) dari ketua PBVSI Ciamis sebelumnya, Yusi.

Baca Juga:  Polres Ciamis Himbau Masyarakat Waspadai Petugas Regulator Gadungan

“Namun prestasi setinggi apapun tidak ada artinya jika di internal organisasi tidak solid maupun kompak, walaupun prestasi yang diraih PBVSI Ciamis tidak seperti yang diharapkan, akan tetapi setidaknya saat ini di Ciamis telah terbentuk 14 klub Bola Voli,” ujarnya.

Oleh sebab itu kata H. Herdiat, target kita di Porprov 2022 nanti minimal kita dapat meraih dua medali emas, karena kita mempunyai atlit bola voli pasir yang sudah mewakili Jawa Barat dan mudah-mudahan bisa meraih hasil yang paling diharapkan.

Baca Juga:  Heboh Penyakit Kulit Berbenjol pada Ternak Sapi, Menular Lewat Gigitan Nyamuk

“Bola voli merupakan olahraga yang disukai banyak kalangan baik remaja, orangtua maupun anak-anak tersebut, PBVSI Kabupaten Ciamis harus bisa aktif dalam melakukan pembinaan terhadap atlet-atlet Ciamis yang berpotensi,” pungkasnya. (CR1)