aqua

TNI Bangun Tenda Swadaya di Desa Terisolasi di Sukajaya Bogor

Sejak hari pertama terjadinya longsoran, ada enam titik longsoran yang dimulai dari Desa Cisarua, sehingga mengakibatkan empat desa di jalur tersebut terisolasi.

Jajaran TNI saat mendirikan tenda pengungsian berbahan bambu di Desa Cileuksa, Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor. (Foto: Antara)

JABARNEWS | BOGOR - Usai banjir yang menerjang dan bencana tanah longsor menerjang Desa Cileuksa Kecamatan Sukajaya Kabupaten Bogor, Jawa Barat. Jajaran TNI dari Yonif 315/Garuda langsung sigap dengan mendirikan tenda pengungsian berbahan bambu karena masih terisolasi meski sudah sepekan terjadinya longsor pada Rabu (1/1/2020).

Komandan Kodim 0621/Kabupaten Bogor yang juga Komandan Isiden tim tanggap darurat Kabupaten Bogor, Letkol Inf Harry Eko Sutrisno mengatakan, tenda pengungsian berukuran 4 meter kali 4 meter itu dibangun sebanyak 15 unit dengan posisi berdekatan. Tenda tersebut bisa difungsikan sebagai tempat tinggal sementara bagi masyarakat yang rumahnya hancur ataupun masih rawan terkena longsor susulan.

Baca Juga:

Buah-buahan Melimpah Di Majalengka, Harganya Tak Sampai Rp10 Ribu/Kg

Pelajar SMK di Purwakarta Laksanakan Simulasi Antisipasi Bencana



"Telah dilaksanakan pembuatan tenda pengungsi untuk warga masyarakat Desa Cileuksa yang terdampak bencana oleh anggota Yonif 315/Garuda dan masyarakat," ujarnya , Rabu (8/1/2020).

Harry mengatakan sembilan personel TNI yang terlibat berhasil masuk ke Desa Cileuksa melalui akses dari Kabupaten Lebak, Banten, setelah berjalan kaki selama tiga jam dari tempat pemberhentian mobil.

Berdasarkan pantauan di lokasi, jalur penghubung Desa Sukajaya-Desa Cileuksa merupakan satu dari dua jalur utama yang ada di Kecamatan Sukajaya. Jika diurutkan berdasarkan rutenya, yaitu Desa Sukajaya, Sipayung, Cisarua, Jayaraharja, Pasir Madang, dan Desa Cileuksa.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Bencana Tanah Longsor Antisipasi Bencana Musim Hujan DPKPB Bogor Daerah Rawan Longsor Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Purwakarta

berita terkait

BMKG: Musim Hujan Diperkirakan Mulai Akhir November

BMKG Prediksi Musim Hujan Mulai November 2019

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi