DPRD Jabar Temui Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Bogor

JABARNEWS | BOGOR – Komisi V DPRD Jawa Barat temui Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor, di Posko Terpadu Bencana yang dipusatkan di Kantor Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Jalan Tegar Beriman, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (8/1/2020).

Rombongan Komisi V DPRD Jabar yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Jabar Achmad Ruyat, diterima Wabup Bogor Iwan Setiawan, dan Ketua Tim Gabungan Penanggulangan Bencana Kabupaten Bogor Dandim 0621 Letkol Harry Eko Sutrisno.

Baca Juga:  Stok Beras di Kota Bandung Dipastikan Aman hingga Akhir Tahun 2023

Hadir dalam acara itu seluruh anggota Komisi V DPRD Jabar dan Perwakilan Dinas Kesehatan Jawa Barat. Dari DPRD Kabupaten Bogor hadir Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Agus Salim dan Ketua Komisi IV Muad Khalim. Dari Pemkab Bogor hadir Kepala BPBD Yani Hasan, Sekretaris BPBD Budi Pranowo.

Baca Juga:  Mau PTM, Sekolah di Ciamis yang Jadi Tempat Isolasi Terpusat Disterilisasi

Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Achmad Ru’yat memastikan bantuan logistik bagi masyarakat tersalurkan dengan baik, walaupun aksesnya sulit.

“Memang aksesnya yang masih susah, namun bantuan sudah mulai diterima masyarakat. Hal ini juga karena sinergitas dengan seluruh instansi termasuk TNI dan Polri,” katanya.

Baca Juga:  Pasutri Pemilik Pabrik Miras Oplosan Digerebek Bea Cukai

Sementara itu, Wabup Iwan Setiawan mengemukakan dari 40 kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor, 25 kecamatan terdampak bencana.

“Sampai saat ini masih ada empat desa yang belum tertembus, yakni Cileuksa, Cisarua, Harkat Jaya, Kiarasari,” kata Iwan.

Iwan berharap dukungan anggaran dari Pemprov Jabar agar setiap 6 jam tim mengupdate proses pengerjaan jalan. (Red)