Garuda Select Bakal Hadapi Klub Kampiun Liga Italia

JABARNEWS | BANDUNG – Garuda Select II saat ini sudah berada di Italia untuk melakoni empat pertandingan uji coba ke depan. Di Italia, Garuda Select II akan menghadapi Torino U-18, Como U-18, Juventus U-16, dan Inter Milan U-16.

Torino U-18 menjadi lawan pertama yang akan dihadapi Garuda Select II. Pertandingan tersebut akan digelar di Lascaris Field, 8 Januari 2020 dan terus mengasah kemampuan dalam latihan..

“Kami membiarkan mereka menjalani latihan-latihan yang tidak terlalu menguras fisik karena para pemain baru tiba dan butuh waktu menyesuaikan diri dengan lingkungan. Pertandingan semakin dekat jadi latihan difokuskan ke aspek taktis,” kata asisten pelatih Garuda Select Danny Holmes, dikutip dari laman resmi PSSI di Jakarta.

Baca Juga:  Inilah Kaleidoskop Polres Cianjur Tahun 2019

Skuat Garuda Select sampai di Italia dari Inggris pada minggu lalu dan langsung menjalani latihan. Selain itu, mereka terus beradaptasi dengan cuaca. Hal itulah yang membuat tim pelatih memutuskan untuk tidak memberikan materi latihan terlalu berat.

Bersamaan dengan itu, tim pelatih mempelajari kekuatan Torino. Menurut Danny, pihaknya tidak mengetahui secara spesifik kualitas lawan.

“Secara spesifik, kami tidak terlalu mengenal karakter bermain tim lawan. Kita tahu tim Italia tidak bermain dengan intensitas kecepatan seperti di Inggris. Namun, kualitas teknis bermain mereka juga harus diwaspadai oleh para pemain,” tutur dia.

Baca Juga:  Masyarakat Antusias Saksikan Upacara Penutupan TMMD di Purwakarta

Dari laga melawan Torino, Brylian Aldama dan kawan-kawan diharapkan meraup pengalaman sebanyak-banyaknya. Setelah berlaga kontra Torino, Garuda Select akan melawan Inter Milan, Juventus dan Como.

“Saya sangat bersemangat menyambut pertandingan ini. Para pemain bisa belajar dari bagaimana lawan mereka bermain. Demikian pula untuk pelatih yang bisa menambah pengetahuan dan sudut pandang baru tentang sepak bola. Kami semua sama-sama belajar di sini,” ujar Holmes.

Baca Juga:  Kasat Intel dan Tiga Kapolsek Jajaran Polres Purwakarta Diganti Pejabat Baru

Sebelumnya Garuda Select II sudah melakoni 10 pertandingan uji coba melawan tim asal Inggris selama tiga bulan terakhir.

Torino vs Garuda Select

Rabu, 8 Januari 2020

Lascaris Field

Juventus vs Garuda Select

Kamis, 16 Januari 2020

Juventus Training Center (Vinovo)

Inter Milan vs Garuda Select

Rabu, 22 Januari 2020

Sunning Youth Development Center

Como vs Garuda Select

Senin, 27 Januari 2020

SNEF Lambrone Sport Center (Red)