Lapas Kelas II B Cianjur Kini Miliki Pemimpin Baru

JABARNEWS | CIANJUR – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIB Cianjur menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kalapas, Rabu (8/1/2020). Kini pimpinan Lapas tersebut seluruhnya menjadi tanggung jawab Heri Aris yang dipindah tugaskan dari Cilegon.

Kepala Lapas (Kalapas) Kelas II B Kabupaten Cianjur lama, Gumilar Budirahayu mengatakan selama dirinya bertugas sekitar satu tahun empat bulan telah memberikan kesan berwarna.

“Mulai dari, administrasi yang mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) dan pembinaan kepribadian, bisa meningkatkan lagi kerjasamanya dengan MUI” ujar Gumilar, Rabu, (08/01/2020).

Baca Juga:  Tebing Setinggi Belasan Meter Longsor, Jalur Alternatif Cianjur-Jonggol Terputus

Ia mengatakan, untuk mempertahankan kegiatan pesantren yang sudah baik berkat adanya kolaborasi kerjasama antara pemda dan lapas Cianjur.

“Nah, karena terusterang saja Pesantren Attaubah Lapas Kelas 2B Cianjur itu dibantu oleh MUI, dalam hal ini di Kabupaten Cianjur,” paparnya.

Ia menambahkan, sekitar 30 orang ustad atau kiyai setiap hari datang ke Lapas tanpa bayaran, dengan ikhlas mereka memberikan ilmun pengetahuan kepada warga binaan.

Baca Juga:  Toko Seragam Sekolah di Purwakarta Mulai Diserbu Jelang Tahun Ajaran Baru

“Bukan hal yang mudah. Ada Artinya, disini mereka memberikan ruang waktunya buat mengajar,” ungkapnya.

Selaiin itu, dirinya turut mengucapkan terimakasih kepada pihak keamanan yang ada di kabupaten Cianjur.

“Alhamdulillah Lapas Kelas II B Cianjur ademayem (tentram dan tenang), tidak ada keributan atau kontek lainnya,” ungapnya.

Sementara itu menurut Heri Aris, Kalapas baru Kelas II B Cianjur, mengatakan pasti akan selalu rutin menggelar kegiatan dengan tetap persuasif kepada warga biaan.

Baca Juga:  Pemprov Jabar Beri Bantuan Bencana Rp1,5 Miliar Untuk Kabupaten Bogor

“Harapan saya memang mudah-mudahan tugas kerja di Lapas Kelas II B Cianjur ini bisa bersahabat dan sesuai harapan,” ujarnya.

Heri menyampaikan kepada masyarakat kegiatan pesantren di lapas Cianjur sudah sangat baik. Sehingga ia berharap masyarakat Cianjur dapat memberikan penilaian yang baik.

“Saya berharap masyarakat Cianjur dapat melihat lapas Cianjur dengan penilaian yang positif,” harapnya. (Mul)