Pengamen Babak Belur Dihakimi Massa Usai Curi Motor Warga

JABARNEWS | DEPOK – Dua pengamen jalanan harus berhadapan dengan hukum setelah terlibat dalam kasus pencurian sepeda motor. Keduanya tak berkutik saat dibekuk Polsek Sawangan.

Diketahui, kedua pengamen tersebut melancarkan aksinya pada Rabu (8/1/2020) dihajar massa karena diduga melakukan pencurian motor milik warga di Kp.Jati, RT.04/01, Kelurahan Sawangan Baru Kota Depok.

Salah satu tokoh masyatakat setempat Uut Bima kepada wartawan mengatakan dua pelaku pengamen jalanan ketahuan mau mencuri motor milik warga dengan cara didorong.

Baca Juga:  KPK Geledah Rumah Dinas Bupati Subang

Namun saat mendorong motor tersebut ketahuan sama pemilik motor matic Merah lalu diteriakin maling sehingga warga yang ronda langsung menyergap dan berhasil ditangkap.

“Kami liat massa sudah ramai kerumunan menangkap pelaku lalu kedua tangan diikat menggunakan tali di taruh di lapangan,” katanya.

Aksi massa yang beringas dapat dihindari, lantaran tidak lama anggota piket Polsek Sawangan langsung datang ke TKP dan langsung membawa kedua pelaku ke Polsek menggunakan mobil patroli.

Baca Juga:  Kades Salem Mengundurkan Diri, Ini Penggantinya

“Pelaku merupakan bocah pengamen jalanan hal ini diketahui ditemukan barang bukti plastik kecrekan berisi uang receh, gitar kecil, dan motor pelaku Honda Tiger merah di lokasi kejadian,” jelasnya.

Dugaan Uut kedua pelaku yang ditangkap ini dicurigai merupakan pemain yang kerap beraksi mencuri motor di sekitar lokasi kejadian.

Sementara itu berdasarkan keterangan warga lainnya, Sawangan Baru ini dalam waktu sebulan warganya telah kehilangan motor dua kali kejadian.

Pelaku sudah dibawa ke Polsek Sawangan untuk proses penyelidikan lebih dalam lagi selain itu barang bukti berupa kantong kecrekan ngamen berisi uang receh, gitar dan dua motor pelaku sama korban dibawa petugas.

Baca Juga:  Bey Machmudin Minta Daerah Tingkatkan Kesiagaan Bencana

Terpisah Kapolsek Sawangan Kompol Suprasetyo menambahkan kedua pelaku telah diamankan petugas Piket setelah ada laporan dari masyarakat.

“Masih kita mintai keterangan kedua pelaku babak belur dihajar massa atas dugaan perbuatan mencuri motor di daerah Jalan Jati Sawangan Baru,” katanya. (Red)