Rumah Janda Di Tambaksari Ciamis Ambruk Akibat Hujan Deras

JABARNEWS | CIAMIS – Hujan deras yang telah mengguyur di awal Tahun 2020, mengakibatkan rumah permanen milik Tini (49), seorang Janda ambruk di Dusun Kadupandak RT 05 RW 07, Desa Kadupandak, Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis.

“Diperkirakan rumah tersebut tidak kuat menahan beban akibat guyuran hujan, dan ditambah akibat pergeseran tanah pada Tahun 2019 kemarin,” kata Camat Tambaksari, Dadang Heriyana kepada Jabarnews.com, saat dihubungi melalui telepon, Rabu (08/01/2020) malam.

Baca Juga:  Objek Wisata di Garut Mulai Ramai Pengunjung saat Libur Lebaran

Rumah yang berukuran 8X6 meter itu dihuni Tini bersama dengan dua orang anaknya yang diketahui dirinya sudah lama ditinggal oleh Almarhum suaminya.

“Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, Tini beserta dengan kedua anaknya untuk mengosongkan rumah miliknya dan hari ini korban tinggal dirumah saudaranya” ujarnya.

Baca Juga:  Meski Tak Sesuai Harapan, Buruh KBB Syukuri Usulan UMK 2021

Ia menambahkan, semenjak akibat pergeseran tanah pada Bulan Agustus dan Bulan November Tahun 2019 kemarin, hingga saat ini rumah milik Tini belum diperbaiki, hingga terjadilah ambruk akibat tak kuat menahan derasnya guyuran hujan.

Baca Juga:  Lompat dari Atas Kapal, Dua Remaja di Tapanuli Utara Tewas di Dasar Danau Toba

Selain itu, Dadang mengimbau kepada seluruh Kepala Desa dan seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Tambaksari agar selalu tetap waspada dimusim penghujan ini,

“Oleh sebab itu, rumah yang telah terkena dampak pergeseran tanah segera mengosongkan rumahnya dan mengungsi ke tempat yang lebih aman,” ujarnya. (CR1)