Dinsos Cianjur Siap Bantu Korban Kebakaran di Desa Susukan

JABARNEWS | CIANJUR – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Cianjur, mengaku siap membantu keluarga Rusdan (56), warga Kampung Datarkupa RT1/7, Desa Susukan, Kecamatan Campaka, Cianjur Selatan, Jawa Barat, yang mengalami musibah kebakaran, pada Senin (6/1/2020).

Kepala Bidang (Kabid) Kebencanaan Dinsos Kabupaten Cianjur, Enah meminta korban untuk melaporkan musibah kebakaran yang dialami dan melengkapi persyaratan untuk mendapatkan bantuan.

Baca Juga:  Nakes di Garut Pingsan Usai Divaksin, Gimana Kondisi Sekarang?

Endah menuturkan, pihaknya siap membantu sesuai kemampuan, mengenai regulasi atau sistem pengajuan Tagana tetap harus melalui prosedur.

“Masih belum menerima ada laporan ke Dinsos Cianjur, bila ada laporan pastilah akan ditindaklanjuti,” katanya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Kamis (9/1/2020).

Baca Juga:  Demokrat Cianjur Klaim Herman Suherman Sudah Daftar untuk Maju di Pilkada 2024, Benarkah?

Enah memastikan, untuk bantuan seperti logistik akan segera diberikan, dan itu atas laporan dari desa setempat mengetahui pihak kecamatan.

“Bantuan logistik bisa diambil oleh perangkat desa setempat ke Dinsos,” ujarnya.

Terpisah, Setiawan Manaf (38) seorang relawan juga warga setempat mengaku senang mendapatkan informasi jika pihak Dinsos Cianjur akan memberikan bantuan untuk keluarga Rusdan.

Baca Juga:  Kajari: Masyarakat Juga Berperan Dalam Pemberantasan Korupsi

Diirinya pun akan berkoordinasi ke sejumlah pihak seperti pemerintah desa, dan Kecamatan Campaka, serta perwakilan Tagana Kecamatan.

“Saya akan bantu keluarga pak Rusdan untuk melengkapi persyaratan yang dibutuhkan, agar keluarga tersebut bisa mendapatkan bantuan,” ucapnya. (Adv)