Live Stream Bandung 132 TV


Warga Jatimulya Majalengka Swadaya Rehab Rumah Hampir Ambruk

Mengumpulkan dana dan bergotong royong membantu rehab rumah tak layak huni

Warga Dibantu TNI-Polri merehab rumah warga tak layk huni di Desa Jatimulya Kec. Kasokandel Kab. Majalengka, Kamis 09/01/2020) (Foto: Rik/Jabarnews)

JABARNEWS | MAJALENGKA - Ibu Titi Rastinah, warga Blok Bodas Desa Jatimulya Kecamatan Kasokandel Kabupaten Majalengka tersenyum senang sekaligus terharu. Alasannya sederhana, usai disurvai pada pekan lalu oleh unsur muspika, saat ini rumahnya yang hampir ambruk diperbaiki. Dananya gotong royong dikumpulkan warga secara swadaya.

Kuwu Jatimulya, Rosadi mengatakan ‎bersama unsur Kapolsek dan Koramil dan unsur muspika Kasokandel, aparat Desa Jatimulya meninjau rumah yang tidak layak Huni. Selanjutnya, rumah yang berada di Blok Bodas Rt 001 Rw 008 Desa Jatimulya ini langsung dipugar.

Baca Juga:

Usai Kukuhkan Pengurus Jabar Bergerak Purwakarta, Atalia Kunjungi Cikopak

Potret Kemiskinan, Satu Keluarga Tinggal di Gubuk Beratap Langit Sergai



"Untuk sementara, pemilik rumah numpang dulu ke saudaranya. Alhamdulillah banyak yang bantu. Kami berharap ibu Titi nanti bisa tinggal di rumah yang layak‎," ungkapnya, Kamis 9 Januari 2020.

Rosadi menambahkan ‎rumah tersebut dihuni oleh tiga orang. Ibu Titi Rastinah tinggal bersama dua anaknya. Sementara sang suami belum ada kabar, mengingat telah selama 5 tahun bekerja ke Sumatera, namun hingga kini tak kunjung pulang.

"Atas dasar itu, kami secara swadaya mengumpulkan dana dan bergotong royong membantu merehab rumah tak layak huni itu," ungkapnya.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Warga Jatimulya Kabupaten Majalengka Rumah Ambruk Musim Hujan 2020 Rumah Tidak Layak Rutilahu Camat kasokandel Desa Jatimulya Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

JMN Channel

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

tag populer

unduh aplikasi