PLN Gratiskan Meteran Listrik Bagi Warga Terdampak Banjir, Ini Caranya

JABARNEWS | DEPOK – Banjir yang melanda Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi menimbulkan beberapa dampak yang dirasakan masyarakat. Seperti halnya meteran listrik yang rusak akibat terendam banjir.

General Manager PLN Unit Induk Distribusi (UID) Jakarta Raya, M Ikhsan Asaad mengatakan pihaknya akan memberikan penggantian kWh meter secara gratis.

“Kami akan berikan jasa penggantian meter yang rusak tanpa dipungut biaya kepada pelanggan. Untuk pelanggan yang merasa kWh meternya rusak bisa juga menginfokan kepada kami melalui contact center PLN 123,” kata Ikhsan dalam keterangan tertulis.

Baca Juga:  Korsleting Listrik Penyebab Ledakan Di Sukabumi

Ikhsan mengimbau kepada masyarakat untuk berhati-hati terhadap oknum yang memanfaatkan kondisi ini dengan memungut biaya penggantian kWh meter. Dia bilang, petugas PLN akan melakukan inspeksi dan pendataan kepada pelanggan yang kWh-nya terendam banjir. Selanjutnya, dilakukan penggantian secara bertahap.

Baca Juga:  Kerja Bakti Meratakan Tanah di Jalan TMMD

“Selain itu bagi warga yang rumahnya sempat terendam, Ikhsan mengimbau untuk melakukan pemeriksaan ulang terhadap instalasi listriknya dengan menggunakan instalatir resmi yang sudah terdaftar,” jelasnya.

Ikhsan menjelaskan, PLN UID Jakarta Raya telah mendata sekitar 8.403 pelanggan yang kWh meternya perlu diganti dan sampai saat ini telah dilakukan penggantian sebanyak1.808 pelanggan atau sekitar 21,5 persen.

Baca Juga:  Peringati Isra Mi’raj 2024, Fatayat NU Purwakarta Gelar Pengajian dan Istighosah

Untuk informasi lebih lanjut, pelanggan dapat menghubungi Contact Center PLN 123 yang bisa diakses melalui telepon ke (kode area) 123, Facebook PLN 123, Twitter @pln_123, email [email protected], Instagram @pln123_official, atau dapat juga melalui aplikasi PLN Mobile yang bisa diunduh melalui Google Play Store atau App Store. (Red)