Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Sergai Gelar Kejuaraan Renang

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Dalam memeriahkan peringatan Hari Jadi ke-16 Kabupaten Serdang Bedagai, Dinas Olahraga Pariwisata Kebudayaan menggelar sejumlah pertandingan olahraga, seperti kejuaraan renang. Sebanyak 194 pelajar tingkat SD,SMP dan SMA mengikuti kejuaraan renang antara pelajar yang dilaksanakan Pemkab Serdang Bedagai di kolam renang Erry-Soekirman, Kamis (9/1/2020) siang.

Kadis Poraparbud Kabupaten Serdang Bedagai, Sudarno pada jabarnews.com mengatakan, tujuan kejuraan renang antar pelajar dalam rangka meriahkan hari jadi ke 16 Kabupaten Serdang Bedagai sekaligus ajang seleksi bagi pelajar menuju Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) tahun 2020.

Baca Juga:  Disdik Kota Bandung Terbitkan Kalender Akademik, Berikut Jadwal Libur Sekolah 2022/2023

“Kejuraan renang untuk menjaring atlet renang pelajar Sergai akan mengikuti popdasu 2020 mendatang,” katanya.

Ia menjelaskan, kejuaran digelar dalam rangka memperkenalkan kolam renang Erry-Soekirman kepada pelajar dan masyarakat sehingga nantinya kolam renang dalam dijadikan lokasi latihan pada pelajar yang ada di Kabupaten Serdang Bedagai.

Baca Juga:  Peredaran Sabu di Tasikmalaya Gunakan Cara Salam Tempel Permen, Begini Aksinya

“Kolam renang sengaja dibangun dengan ukuran nasional dengan tujuan agar dapat digunakan sebagai tempat latihan untuk mencari atlet renang,” ucap Sudarno.

Ditempat terpisah, Wakil Bupati Serdang Bedagai, Darma Wijaya mengaku bangga dengan besarnya animo atlet pelajar yang mengikuti kejuaraan renang antar pelajar.

Baca Juga:  Polda Jabar Tegas, Bobotoh Dilarang Datang ke Stadion Saat Laga Persib vs PSS Sleman

“Ini membuktikan banyak atlet renang pelajar dari Serdang Bedagai,” katanya.

Wabup berharap, para atlet maupun calon atlet agar memanfaatkan fasilitas sarana dan prasarana kolam renang yang telah sesuai dengan standar pertandingan internasional.

“Pemkab Sergai akan menyiapkan sarana transportasi guna memudahkan untuk menuju lokasi kolam renang ini,” tandas Wabup. (CR3)