Hujan Deras Guyur Indramayu Akibatkan Ratusan Rumah Terendam Banjir

JABARNEWS | INDRAMAYU – Intensitas hujan tinggi yang mengguyur beberapa jam di wilayah Kabupaten Indramayu sebabkan ratusan rumah di Kabupaten Indramayu, Jawa Barat terendam banjir setinggi 40 sampai 80 centimeter.

Seorang warga setempat, Komarudin, di Indramayu, mengatakan rumah yang terendam banjir ada ratusan dengan ketinggian air bervariasi.

Baca Juga:  Sompie: Imigrasi Harus Berikan Kemudahan Pelayanan Kepada Masyarakat

“Ketinggian air ada yang 40 centimeter ada juga sampai 80 centimeter,” katanya Kamis (9/1/2020).

Dia mengatakan hujan dengan intensitas yang cukup lebat dan lama membuat air terus merendam ratusan rumah di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, Kabupaten Indramayu.

Data dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Indramayu menyebutkan selain terjadi di Desa Sukahaji, Kecamatan Patrol, banjir juga menerjang Desa Sumuradem.

Baca Juga:  KPU Purwakarta: Masyarakat Bisa Berikan Tanggapan Terkait Bapaslon Kepala Daerah

Wakil Kepala Kepolisian Resor Indramayu Kompol Nanang Suhendar mengatakan pihaknya bersama BPBD dan relawan lainnya sedang berupaya membantu warga mencari tempat yang lebih tinggi untuk tempat evakuasi.

Baca Juga:  Catat! Tilang Manual di Tasikmalaya Segera Dimulai, Polisi: Tak Ada Titip-titip Sidang

“Kita evakuasi warga yang rumahnya terendam banjir dan masih terus kita lakukan,” katanya.

Di desa itu, terdapat sekitar 500 rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian air mencapai 80 centimeter. Untuk itu, BPBD sudah mulai mengevakuasi warga yang rumahnya terdampak banjir ke balai desa setempat. (Ara)