Karena Ini Pelatih Kiper Persib Memilih Mengundurkan Diri

JABARNEWS | BANDUNG – Persib Bandung secara resmi mengumumkan pelatih kiper anyar Luiz Fernando Silva Passos menggantikan posisi Gatot Prasetyo yang sebelumnya menyatakan mundur.

Gatot Prasetyo mundur dari kursi pelatih kiper Persib Bandung per Januari 2020. Mantan kiper era 90-an itu kini harus fokus mengurusi pekerjaan di luar aktivitas sepakbola.

Seperti diketahui, kiper yang membantu Persib menjuarai Kompetisi Perserikatan 1993/1994 dan Liga Indonesia Pertama 1994/1995 itu bekerja sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bandung.

Baca Juga:  Kasus Covid-19 Makin Naik, Kabupaten Cirebon Butuh Tempat Isolasi Khusus

Pelatih penjaga gawang Persib Bandung, Gatot Prasetyo memilih untuk mundur dari tim setelah berakhirnya kompetisi sepak bola Liga 1 2019.

Gatot menuturkan, kontraknya dengan manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) akan berakhir pada pertengahan Januari 2020. Selain itu, dia pun membeberkan alasannya mundur dari skuat Maung Bandung.

Menurut Gatot, pada tahun ini pekerjaannya di luar sepak bola semakin padat. Hal tersebut membuatnya memilih untuk melepas jabatannya di Persib, agar pekerjaannya bisa maksimal.

Baca Juga:  Pria Paruh Baya Dibacok Sodaranya Sendiri

“Iya, kontrak saya habis per 13 Januari. Jadi saya di tahun ini mundur dari Persib. Karena ada kesibukan kerja juga yang gak mungkin ditinggalkan dan kemungkinan tidak bisa dilakukan sambil melatih di Persib,” ucap Gatot saat dihubungi, Kamis (9/1/2020).

Pelatih yang sempat menjadi pemain Persib ini menambahkan, tim kebanggaan Bobotoh musim ini memiliki target untuk meraih hasil maksimal. Sehingga, khawatir kinerjanya tidak maksimal jika memiliki dua pekerjaan berbeda.

Baca Juga:  Alumni SMPN 3 Purwadadi Jadi Korban Lion Air

“Karena khawatir salah satunya gak maksimal, apalagi Persib kan targetnya musim ini lebih baik. Tahun ini saya mundur dulu lah, karena ada pekerjaan yang bisa ditinggal seperti tahun kemarin,” jelas Gatot.

Gatot sebelumnya masuk ke tim Maung Bandung pada awal musim 2019 menggantikan Anwar Sanusi yang sudah bergabung dengan Persib cukup lama. (Red)