aqua

Bursa Kerja Jabar-Shizuoka, Disnakertrans: Lulusan Ini Diperlukan

Job Fair diadakan pada 11-12 Januari dan 10 perusahaan bersiap menjaring SDM Jabar

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Ade Afriandi saat jumpa wartawan di Bandung, Kamis (9/1/2020). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Jabar, Ade Afriandi mengatakan, bursa kerja Jabar-Shizuoka yang akan digelar di Hotel Mercure Neca, Kota Bandung, pada 11-12 Januari 2020 membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) Jabar yang dapat berbahasa Jepang untuk memenuhi kebutuhan tenaga kerja.

"Ya nanti Sabtu dan Minggu (11-12 Januari) kita pertemukan 10 perusahaan dengan para S1 dan S2 yang berminat, ini kesempatan langka karena syaratnya hanya bisa berbahasa Jepang. Kemudian penelusuran minat," kata Ade kepada jabarnews.com di Bandung, Kamis (9/1/2019).

Baca Juga:

Emil Minta Wanadri Rancang West Java Resilience Culture Blue Print

Terima Delegasi Selangor, Emil Tawarkan One Village One Company



Dia menyebut, saat ini sekitar 550 orang di Jabar yang berminat mengikuti magang di Jepang. Menurut Ade, job fair ini merupakan implementasi dari pertemuan 2019 lalu dengan Shizuoka.

"Jadi ini berbeda dengan yang selama ini kami jalankan, kalau yang selama ini di jalankan kepada Kementrian Ketenagakerjaan (Kemnaker) dengan parlemen Jepang," jelasnya.

Ade menjelaskan, ada perkhususan sistem Provinsi ini dilakukan terobosan tenagakerja yang skill lulusan S1 dan S2 bisa berbahasa Inggris dan Jepang itu sangat dibutuhkan oleh Shizouka.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Gubernur Jabar Ridwan Kamil Pemerintah Prefektur Shizuoka Hotel Mercure Neca Sumber Daya Manusia Hironori Yano Shizuoka Job Fair Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Sakip Award 2018, Jabar Kembali Raih Predikat

Jabar Sabet APPSI Gubernur Awards Di Surabaya

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi