Peduli Penghijauan, Polres Purwakarta Tanam Ribuan Pohon

JABARNEWS | PURWAKARTA – Bertepatan hari gerakan sejuta pohon sedunia, Polres Purwakarta, bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Purwakarta melakukan penanaman pohon secara serempak di wilayah Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Matrius melalui Wakapolres, Kompol Ijang Safei mengatakan, pihaknya memanfaatkan hari gerakan satu juta pohon sedunia untuk menggugah nurani anak bangsa peduli pada lingkungan. Tujuannya agar masa depan anak cucu bisa lebih baik dari sekarang.

Baca Juga:  Gaet Pemilih Milenial, DPD PKS Depok Jaring Kader Baru

“Program penanam pohon hanya simbol saja yang kita tanam hari ini, tetapi dibalik makna simbol itu bagaimana kita ingin mengunggah hati warga Purwakarta untuk bergandengan menanam pohon,” kata Ijang, saat ditemui usai penanaman pohon di Mapolres Purwakarta, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:  Kapolres: Saya Belum Keluarkan Surat Izin Aksi Unjuk Rasa

Dijelaskannya, Pohon merupakan makhluk hidup yang punya andil dalam pertimbuhan manusia. Proses fotosintesis yang ia punya menjadi komponen alami krusial bagi manusia.

“Pohon dapat mengurangi kandungan Karbon dioksida (CO2) dalam air dan mengeluarkan Oksigen ke udara untuk nafas manusia,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rem Blong, Bus Tabrak 7 Mobil

Ijang menambahkan, gerakan tanam pohon ini akan diaktifkan demi menjaga keberlangsungan lingkungan. Gerakan ini dimulai dengan penanaman hampir 15 ribu pohon.

“Kita lakukan penyelamatan bumi melalui kegiatan polisi peduli penghijauan. Semoga apa yang kita tanam hari ini akan menjadi kenangan dan kebanggaan bagi anak cucu kita,” harapnya. (Gin)