bjb
itcbet

Masuki Musim Hujan, Inilah Himbauan Pemkab Purwakarta

Sekertaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana saat melakukan penanaman pohon di Mapolres Purwakarta. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Banjir ataupun longsor yang terjadi di wilayah Indonesia, termasuk di wilayah Purwakarta, hal tersebut dikarenakan wilayah resapan air di sejumlah wilayah sudah mulai menipis. Bertepatan dengan peringatan hari sejuta pohon sedunia yang diperingati setiap 10 Januari ini.

Polres Purwakarta pun mengajak sejumlah lapisan masyarakat termasuk pemerintah daerah Purwakarta untuk melakukan penanaman, pada Jumat (10/1/2020). Sekretaris Daerah Purwakarta, Iyus Permana mengapresiasi terkait acara penanaman pohon dan penghijauan ini.

Baca Juga:

Cegah Bencana, Polres Purwakarta Tanam 4000 Bibit Pohon

Aksi Peduli Lingkungan, Polres Sergai Tanam Ratusan Pohon



Dikatakan Iyus, di Purwakarta terdapat sebanyak 21,5 hektare lahan kritis, dengan 7.500 meter sangat kritis perlu dilakukan penanaman secepatnya.

"Kami apresiasi apalagi saya melihat ada dua jenis tanaman yang memiliki manfaat yang ditanam, seperti untuk bermanfaat ekologis konservasi dan ketersediaan air, serta yang memiliki nilai ekonomis penghasil kayu dan buah-buahan," ujarnya.
Halaman selanjutnya
Tags : Sejuta Pohon Sedunia Forkopimda Purwakarta Penanaman Pohon Serempak Polres Purwakarta Gerakan Menanam Pohon Sekda Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Polres Ciamis Peringati Hari Gerakan Sejuta Pohon Dunia

Peduli Penghijauan, Polres Purwakarta Tanam Ribuan Pohon

TNI-Polri Beserta Forkopimda di Purwakarta Olahraga Bersama

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi