Pemkab Majalengka Segera Perbaiki Jalan Rusak Akibat Banjir

JABARNEWS | MAJALENGKA – Jalan rusak menjadi salah satu problem tersendiri akibat hujan deras yang mengguyur Majalengka selama lebih dari satu minggu ini. Dinas Pekerjaan Umum Majalengka menyatakan akan memperbaiki jalan rusak di tiap titik yang digenangi banjir saat kondisi cuaca Majalengka normal kembali.

‎Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Majalengka, H. Eman Suherman mengatakan, kerusakan jalan akhir akhir ini akan segera ditangani pada tahun 2020 ini.

Baca Juga:  Tanggapi Kecelakaan Maut di Cibubur Bekasi, Ridwan Kamil: Perkara Hukum Harus Dilanjutkan

“Insya Allah akan kami tangani tahun ini, dan saya sudah meminta kepada para kepala UPTD di ke-Binamargaan dan ke-Ciptakaryaan yang ada di wilayah, manakala ada jalan kabupaten yang mengalami kerusakan supaya segera dilaporkan,” ungkapnya, kepada jabarnews.com, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:  MT Al-Jabbar 86 Dukung PWI dan IKWI, Berbagi Ratusan Paket Hidangan Berbuka 

Eman menambahkan ‎jika menemukan kerusakan jalan yang tingkat kerusakannya tidak melebihi 15 persen atau kategori rusak ringan, Kepala UPTD di wilayah binaannya agar bisa berkordinasi dengan kecamatan dan desa, selanjutnya supaya segera ditangani dengan cara swakelola. Sementara jika dalam kondisi rusak berat, segera dilaporkan ke Kabupaten.

“Dengan cara ini harapan kita bahwa kondisi jalan yang ada di Kabupaten Majalengka terus terpelihara dalam kondisi mantap. Itu jika kondisi rusaknya hanya 15 persen, silakan swakelola saja.” jelasnya.

Baca Juga:  PPKM Kabupaten Bogor Diperpanjang, Sembilan Poin Aturan Ini Tetap Berlaku

Sementara itu kondisi kerusakan jalan Jayi Sukahaji-Nanggewer‎ makin melebar mengingat air hujan terus menampung lubang jalan yang berada di posisi tengah. Sehingga kerusakannya terus melebar. (Rik)