bjb

Tingkatkan Literasi Publik, Pemprov Jabar Hibahkan 24 Motor Baca

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima aspirasi masyarakat dalam agenda TEPAS dengan tema literasi di Gedung Pakuan Kota Bandung, Jumat (10/1/20). (Foto: Rian/JabarNews)

JABARNEWS | BANDUNG - Untuk mendekatkan buku dengan masyarakat, Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat menghibahkan 24 motor baca untuk 24 Kabupaten dan Kota. Penyerahan kendaraan roda tiga ini dilakukan oleh Gubernur kepada para penerima usai acara TEPAS di halaman Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (10/1/2020).

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, berbeda dengan Kolecer, motor baca yang mampu menampung ratusan judul buku ini memudahkan pembaca karena bergerak secara mobile.

Baca Juga:

Emil: Optimistis, Atlet Jabar Bawa Pulang Piala Olympic World Summer Games 2019

Gubernur Ridwan Kamil Lantik 105 Pejabat Struktural, Mayoritas Eks BKPP



"Ini motor baca dihibahkan kepada 24 kota/kabupaten sehingga ini lebih mobile sama dengan Kolecer mendekatkan buku dengan masyarakat," kata Ridwan Kamil.

Pria yang akrab disapa Emil ini menututkan, literasi bukan hanya sekedar suka baca tapi juga benteng pertahanan terhadap perang di masa depan melalui perang informasi.
Halaman selanjutnya
Tags : Pemprov Jabar Hibahkan Motor Baca Gubernur Jabar Ridwan Kamil TEPAS Program Literasi Bank BJB Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Harkonas 2019 Akan Dirayakan Di Jawa Barat

Jabar Masih Menjadi Favorit Para Investor

Batik Ridwan Kamil Dipamerkan Di Legenda Batik Nusantara

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi