DPKPB Purwakarta Amankan Ular King Kobra di Dapur Warga

Abah Rizal mengaku pihaknya telah mengamankan sebanyak empat ekor king kobra, 25 ekor lebih ular kobra,

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran dan penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta tengah mengevakuasi ular yang masuk ke pemungkiman warga. (Foto: Gin/Jabarnews)

JABARNEWS | PURWAKARTA - Ular king kobra yang masuk ke area permukiman penduduk kembali menggemparkan warga. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Kampung Krajan RT 4/2, Kecamatan Babakancikao, Kabupaten Purwakarta.

Ular king kobra berukuran 1,5 meter itu awalnya ditemukan oleh pemilik rumah yang sedang beraktivitas di dapur rumahnya. Khawatir dengan keberadaan ular berbisa itu, pemilik rumah kemudian melapor kepada Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta.

Baca Juga:

Begini Cara Bedakan Ular Berbisa Ala Natrix Purwakarta

Lagi, Anakan Ular Kobra Ditemukan Pemukiman Warga Tasikmalaya



Kepala Diskar PB Purwakarta, Wahyu Wibisono melalui petugas lapangannya, Mochamad Asar Rizal menjelaskan penemuan ular king kobra ini setelah mendapatkan laporan warga pada sore kemarin.

"Yang punya rumah melapor ke kami bahwa ada ular di rumahnya. Saat itu pemilik rumah sedang beraktivitas di dapur terkejut, tiba-tiba ular king kobra itu 'ngaleyor' di depannya," ujar Abah Rizal sapaannya, saat ditemui disela-sela aktivitasnya, Jumat (10/1/2020).

Sejauh ini, Abah Rizal mengaku pihaknya telah mengamankan sebanyak empat ekor king kobra, 25 ekor lebih ular kobra, empat ular kopi, satu ular tanah atau sering disebut ular gibug, serta jenis ular seperti ular kisi, ular pucuk, ular hijau ekor merah, hingga ular cicak.
Halaman selanjutnya 1 2
Tags : Teror Ular Kobra Teror Ular Purwakarta King Kobra Purwakarta DPKPB Purwakarta Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Tragis.. Kakek Penjual Cendol Tewas Dipatuk Ular Berbisa

Perhatikan! Lakukanlah Hal Ini Jika Digigit Ular Berbisa

Usai Santap Ternak, Ular Sanca di Ciamis Akhirnya Ditangkap

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi