Kadisporaparbud Secara Resmi Tutup Kejuaraan Renang Pelajar Sergai

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Kejuaraan renang antara pelajar yang dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga, Parwisata dan Budaya (Poraparbud) di kolam renang Erry-Soekirman resmi ditutup, Jumat (10/1/2020) sore.

Kepala Dinas Poraparbud, Sudarno usai menutup kejuaraan renang pada jabarnews.com mengatakan, kejuaraan ini mendapat sambutan antusias dari masyarakat. Terbukti, jumlah peserta membludak mencapai 194 atlet pelajar dari belasan sekolah.

“Ini bukti banyak sekolah yang mempunyai atlet renang,” ucapnya.

Ia menjelaskan, kejuaraan lomba renang antar pelajar dilaksanakan Pemkab Serdang Bedagai dalam rangka menyambut hari jadi ke 16 Kabupaten Serdang Bedagai dan sebagai persiapan dalam menyambut Pekan Olahraga Pelajar Daerah Sumatera Utara (Popdasu) 2020.

Baca Juga:  Dalam Kongres SEASC 2022, Ridwan Kamil: Kurangi Kompetisi Perbanyak Kolaborasi

“Nantinya mereka meraih prestasi dan juara dapat kewakili Serdang Bedagai untuk mengikuti Popdasu 2020,” katanya.

Para atlet yang berhasil meraih juara diantaraya renang gaya dada SMA/SMK putra juara, pertama diraih Perdana manurung dari SMAN 1 Sei Rampah, juara kedua diraih Didi Ramahdani dari SMKS Teladan dan juara ketiga diraih Hermawan dari SMKN 1 Sei Rampah.

Serdangkan renang gaya dada SMA/SMK putri, juara pertama diraih Esty syahputri dari SMA Teladan Sei Rampah, juara dua diraih Resmina dari SMA RA Kartini dan juara ketiga diraih Nurul Lailani dari SMKN 1 Sei Rampah.

Baca Juga:  Soal Dugaan Pemotongan Gaji Pantaralih, Ini Jawaban KPU Cianjur

Renang gaya punggung putra SMP, juara pertama diraih Pratama Syahnanda Dario SMPN 4 Sei Rampah, juara ke dua diraih Leonardo Josua Smbarita dari SMPN 1 Sei Rampah dan juara ketiga diraih Prasetya dari SMPN 4 Tanjung Beringin.

Renang gaya punggung putri tingkat SMP juara pertama diraih Silvia Samosir dari SMPN 1 Dolok Masihul dan juara kedua diraih Cesilya dari SMPN 1 Sei Rampah.

Renang gaya bebas putra SD kelas rendah, juara pertama diraih Prayuda Manurung dari SDN 105425 Malasori, juara kedua diraih Helmi Lubis dari SD Addakwah Sei Rampah dan juara ketiga diraih Estomisi Siaturi dari SDN 105410 Sei Rampah.

Baca Juga:  KPK Panggil Ketua DPRD Kabupaten Bogor Untuk Jadi Saksi Kasus Ade Yasin

Untuk renang daya bebas putri SD kelas rendah, juara pertama diraih Jennifer G Ambarita dari SD RS Kartini, juara kedua diraih Quinnela Simarmata dari SD RA KArtini dan jura ketiga diraih Kalista Sormin dari SD RA Kartini.

Penutupan kejuaraan renang antar pelajar ditandai dengan penyerahan piala terhadap para juara dilakukan Bupati Serdang Bedagai, Soekirman diwakili Kadis Poraparbud, Sudarno. (CR3)