Tol Jakarta-Tangerang Ditutup Sementara Pada 12 Januari 2020

JABARNEWS | JAKARTA – PT Jasa Marga Regional JabodetabekJabar tengah membangun Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) di Jalan Tol Jakarta-Tangerang KM 11+500. Pembangunan itu menggunakan PCU girder dengan panjang bentang 50,8 meter dengan berat 210 ton.

Rencananya, pembangunan tersebut akan memasuki tahap erection girder, di mana seluruh rangkaian pekerjaan erection girder itu akan dilaksanakan mulai 11 Januari 2020 pukul 22.00 WIB dan diperkirakan berakhir pada 12 Januari 2020 pukul 04.00 WIB.

Baca Juga:  Gus Menteri Yakin SDGs Desa Dapat Wujudkan Percepatan Penanganan Pembangunan

Untuk memastikan keamanan dan keselamatan pengguna jalan saat pekerjaan erection berlangsung akan dilakukan penutupan total di lokasi tersebut, baik dari arah Jakarta maupun Tangerang. Penutupan jalan itu sudah berkoordinasi dengan kepolisian.

Baca Juga:  Waspada! Pencuri Modus Ganjal Mesin ATM Terjadi di Bekasi, Perhatikan Ini

Adapun penutupan jalan tol akan dilakukan pada pukul 02.15-02.40 WIB atau kurang lebih 25 menit. Kemudian sekitar pukul 02.40 WIB, lalu lintas akan dibuka kembali secara bertahap dari kedua arah.

“Jasa Marga Regional JabodetabekJabar mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi akibat pekerjaan ini, diimbau kepada pengguna jalan yang melintasi lokasi tersebut agar dapat mengantisipasi perjalanannya,” kata Marketing and Communication Department Head Jasa Marga, Irra Susiyanti, dilansir dari laman Kumparan.com, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:  Dedie Rachim Pastikan Stok Beras di Bogor Aman hingga Lebaran

Irra pun meminta pengguna jalan tol berhati-hati, menaati arahan petugas di lapangan, mematuhi rambu lalu lintas yang ada, atau menggunakan jalur alternatif lainnya selama proses pembangunan. (Red)