Aksi Peduli Lingkungan, Polres Sergai Tanam Ratusan Pohon

JABARNEWS | SERDANG BEDAGAI – Banyak cara yang bisa dilakukan untuk memperingati hari lingkungan hidup yang jatuh pada Jum’at (10/1/2020) hari ini. Salah satunya dengan melakukan gerakan menanam pohon seperti yang dilakukan Polres Serdang Bedagai.

Sebagai wujud keperdulian Polri terhadap lingkungan dan penghijauan, Polres Serdang Bedagai melakukan penanaman sebanyak 800 pohon  disekitar Mako Polres Serdang Bedagai, Jumat (10/1/2020).

Baca Juga:  Segini Jumlah Formasi PPPK Untuk Pemkab Karawang Tahun 2023

“Penanaman ratusan pohon bentuk keperdulian Polri terhadap lingkungan dan penghijauan,” kata Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Robinson Simatupang.

Ia menjelaskan, kegiatan penanaman pohon ini dilaksanakan sebagai wujud Polri peduli penghijauan dengan tujuan untuk pemanfaatan lahan kosong untuk mendapatkan oksigen yang sehat agar dapat mengimbangi terjadinya pemanasan global.

Baca Juga:  Viral Video Keributan Suporter Persib dan Persija, Polisi Lakukan Pengecekan

“Dengan manfaatkan lahan kosong ini dapat kiranya bermanfaat bagi lingkungan dan kehidupan masyarakat,” ucapnya.

Menurutnya, kegiatan ini nantinya akan dibuat semacam taman apotik hidup, sehingga bermanfaat untuk melaksanakan joging dan keindahan taman. Sementara  tanaman yang dapat menjadi obat seperti beras kencur, jahe dan lainnya akan dilakukan kerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup.

Baca Juga:  Pembangunan Masjid Raya Al-Jabbar Capai 56 Persen, Ridwan Kamil Berharap Begini

“Polres Serdang Bedagai juga akan membuat taman apotik hidup yang dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tukas AKBP Robinson Simatupang. (CR3)