bjb

Kemenag Cabut Izin 11 Agen Umroh

Ilustrasi agen umroh. (Foto: Net)

JABARNEWS | JAKARTA - Kementerian Agama (Kemenag) mencabut izin operasional 11 Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh (PPIU). Alasan pencabutan izin karena kesebelas PPIU itu tidak melakukan sertifikasi Biro Perjalanan Wisata (BPW).

Direktur Bina Umrah dan Haji Khusus Ditjen Penyelenggaraan Haji dan Umroh, Arfi Hatim mengatakan, pencabutan izin itu sudah sesuai dengan Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 8 Tahun 2018 tentang Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh.

Baca Juga:

Pemakaman Mbah Moen Dipimpin Oleh Ulama Makkah

Idul Adha Jatuh Pada 11 Agustus



" Sampai batas akhir yang telah ditentukan di tahun 2019, mereka tidak menyerahkan sertifikat BPW. Bahkan, mereka juga tidak menyampaikan laporan progres sertifikasinya," ujar Arfi dilansir dari laman Dream.co.id, Jumat (10/1/2020).

Ardi mengatakan, salah satu poin dalam PMA Nomor 8 Tahun 2018 yakni Pasal 48 ayat (4) PMA 8/2018 mengatur, PPIU Wajib memiliki BWP paling lama satu tahun sejak aturan tersebut berlaku. Apabila dalam waktu satu tahun tidak juga membuat BPW. Maka, Kemenag akan mencabut izin operasional PPIU tersebut.
Halaman selanjutnya
Tags : Kementerian Agama Agen Umroh Travel Umroh Penyelenggaraan Perjalanan Ibadah Umroh Izin Dicabut Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Kemenag gelar Sidang Isbat Awal Zulhijjah 1440H pada 1 Agustus

Dua Calon Haji Asal Garut Gagal Berangkat ke Tanah Suci

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi