aqua

Diterjang Banjir Bandang, Belasan Ponpes Di Lebak Rusak Berat

Proses kegiatan belajar mengajar (KBM) diliburkan.

Sisa material banjir bandang. (Foto: Antara)

JABARNEWS | LEBAK - Sebanyak 18 bangunan pondok pesantren di Kabupaten Lebak, Banten rusak berat diterjang banjir bandang dan tanah longsor karena lokasinya berdekatan dengan aliran Sungai Ciberang.

"Kita sudah melaporkan kerusakan pesantren itu ke Kementerian Agama untuk mendapat bantuan pembangunan," kata Kepala Seksi Pondok Pesantren Kementerian Agama Kabupaten Lebak, Ajrum Firdaus di Lebak, Sabtu (11/1/2020).

Baca Juga:

Pray For Sulawesi

Bandung Banjir Bandang Lagi



Kerusakan pondok pesantren sebanyak 18 unit itu tersebar di Kecamatan Lebak Gedong, Curugbitung, Cipanas, Maja dan Sajira.

Saat ini, proses kegiatan belajar mengajar (KBM) diliburkan, karena kondisi bangunan pesantren tersebut rusak berat, bahkan di antaranya hanyut diterjang banjir bandang dan longsor.

Kebanyakan pendidikan pesantren yang bangunannya rusak berat itu dikelola secara terintegrasi antara tradisional dan modern juga terdapat pesantren modern Latansa Mashiro Cipanas.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : Pondok Pesantren Banjir Bandang Sungai Ciberang Tanah Longsor Kabupaten Lebak Kementerian Agama Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Nasib Rumah Warga Cilengkrang Masih Belum Ada Kepastian

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi