Penanaman Bibit Pohon di Bantaran Cangkuang Wetan dan Pasawahan

JABARNEWS | BANDUNG – Ratusan bibit pohon kembali ditanami Satgas Sektor 7 sepanjang bantaran Citarum mulai dari Desa Cangkuang Wetan sampai Kelurahan Pasawahan, Jum’at (10/1/2020).

Menurut Dansektor 7, Kolonel Kav Purwadi, penanaman hari ini melibatkan semua komponen dua Desa, termasuk mahasiswa KKN Tematik Unair juga UPI dan juga Ormas.

Baca Juga:  Ditetapkan Jadi Tersangka, WNA yang Ludahi Imam Masjid di Bandung Ngaku Mualaf

“Ada beberapa jenis pohon yang kami tanam hari ini, semua jenis pohon keras diantaranya Mahoni, Sengon,” kata Purwadi disela sela kegiatannya, Jum’at (10/1/2020).

Baca Juga:  Wasiat Terakhir Almarhum Arifin Panigoro untuk Ridwan Kamil: Rumuskan Kebijakan Terbaik Bidang Kesehatan

Pantauan di lokasi, penanaman dimulai dari Bantaran Citarum Desa Cangkuang Wetan sampai dengan Kelurahan Pasawahan, dengan panjang sekitar 1,5 Km dan pohon ditanam dikiri serta kanan jalan.

“Kegiatan penanaman ini merupakan kolaborasi antara Satgas Citarum dengan Polri yang mengusung Program Peduli Lingkungan sesuai dengan perintah Kapolri,” ujarnya

Baca Juga:  Cari Bibit Atlet, Polsek Plered Gelar Open Turnamen Bola Voli

Setelah melaksanakan penanaman, Dansektor 7 melanjutkan kegiatannya menyusuri aliran sungai Citarum untuk memantau semua aktivitas personel satgas yang sedang melakukan penataan bantaran. (Rnu)