Penanaman 7000 Pohon Mangrove oleh Polres Cirebon Kota

JABARNEWS | KOTA CIREBON – Penanaman 7000 pohon Mangrove dilaksanakan Polres Cirebon Kota di lima titik, diantaranya di Pantai Kesenden, Pantai Kejawanan, Pantai Klayan, Sungai Winong dan Zona Mangrove kasih sayang di Pantai Mundu, Jum’at (10/1/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Wakapolres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin beserta Pejabat Utama Polres Cirebon Kota, Sekda Kota Cirebon Anwar Sanusi, unsur Forkopimda Kota Cirebon serta komunitas peduli lingkungan hidup kota dan Kabupaten Cirebon.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Janjikan Pembangunan Underpass Jalan Dewi Sartika Kota Depok Selesai Tahun Ini

Waka Polres Cirebon Kota Kompol Marwan Fajrin mengatakan bahwa penanaman pohon yang dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Gerakan Satu Juta Pohon.

Banyaknya bencana yang terjadi, maka Polri peduli penanaman pohon untuk ikut mencegah terjadinya bencana dan penanaman pohon mangrove untuk mencegah erosi, abrasi dan manfaat lainnya.

Baca Juga:  Soal Dugaan Penyebab Kasus Satu Keluarga Bersimbah Darah di Kota Depok, Polisi Ungkap Soal Ini

“Mari kita awasi bersama dan kita pelihara pohon yang ada untuk kelestarian lingkungan di masa depan,” katanya.

Sementara itu, Sekda kota Cirebon Anwar Sanusi mengucapkan terima kasih kepada Polres Cirebon Kota yang sudah menginisiasi kegiatan penanaman pohon.

Kegiatan ini, ujar Sekda, dapat mencegah infiltrasi air laut kedaratan dengan cara penanaman pohon mangrove.

Baca Juga:  Habib Bahar Bin Smith Jalani Sidang Perdana Kasus Berita Bohong

“Mari kita lestarikan alam karena alam akan menjaga kita semua,” ujarnya

Pantauan Jabarnews.com penanaman pohon Mangrove Polres Cirebon Kota diikuti unsur TNI, Pemerintah Kota dan Kabupaten Cirebon, DLH dan BWWS Cimanuk-Cisanggarung serta komunitas peduli lingkungan Cirebon.

Dalam kegiatan tersebut juga dilakukan demo penanaman pohon oleh aktivis pecinta lingkungan, (One)