Kalapas Purwakarta Berganti

JABARNEWS | PURWAKARTA – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Purwakarta menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dari Kepala Lapas (Kalapas) Suprapto ke Rino Soleh Sumitro, di Aula Lingkungan Lapas setempat, pada Sabtu (11/1/2020).

Acara Serijab tersebut dipimpin Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Jawa Barat, Heriyanto.

Baca Juga:  Bupati Anne Segera Bangun Bioskop Terapung Di Kawasan Wisata Purwakarta

Heriyanto mengatakan, perubahan jabatan ataupun rotasi jabatan ini merupakan kebutuhan organisasi untuk penyegaran sekaligus memotivasi para Kepala Unit Pelaksana Teknis (KUPT) agar inovasi baru termunculkan.

“Kalau terlalu lama kan suntuk, jenuh juga, jadi harus ada penyegaran seperti ini,” katanya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan apa yang telah dilakukan Kalapas yang lama di Lapas kelas IIB Purwakarta ini menjadi contoh yang baik dan dapat dilanjutkan oleh Kalapas baru untuk menjadi tugas yang baru dan melanjutkannya.

Baca Juga:  APBD Kabupaten Indramayu Masih Belum di ACC, DPRD Beri Penjelasan Menohok

“Diharapkan dengan kehadiran pejabat yang baru bisa memberikan warna yang baik demi kemajuan Lapas Purwakarta. Terus jalin bekerjasama dengan Forkopimda lebih baik lagi demi kemajuan Purwakarta khususnya Lapas kelas II B ini,” harapnya.

Baca Juga:  Polisi Tetapkan Pengendara Moge yang Serempet Santri di Ciamis Jadi Tersangka

Diketahui, Suprapto pejabat Kalapas Kelas II B Purwakarta pindah menjadi Kalapas Kelas II A Pangkal Pinang.

Sedangkan Rino Soleh Sumitro yang kini menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Purwakarta merupakan pindahan dari Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglan. (Gin)