Serah Terima Tongkat Estafet Kepemimpinan Kalapas Purwakarta

JABARNEWS | PURWAKARTA – Tongkat kepemimpinan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B resmi berpindah. Pergantian tersebut ditandai dengan serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di Aula Lingkungan Lapas setempat, Sabtu (11/1/2020)

Suprapto sebagai pejabat lama menyerahkan tanggung jawabnya sebagai Kalapas yang berkantor di Jalan DR. Kusumah Atmadja, kepada Rino Soleh Sumitro. Rino merupakan mantan Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Pandeglan, Banten.

Suprapto mengungkapkan kini dirinya diamanahkan sebagai Kalapas Kelas II A Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung

“Cepat waktu berlalu, saya harus meninggalkan Lapas ini dan tidak ada kata lain selain terima kasih kepada seluruhnya, karena saya tidak bisa berdiri sendiri tanpa adanya bapak-bapak sekalian,” kata Suprapto dihadapan para tamu undangan yang hadir.

Baca Juga:  Empat Orang Dikabarkan Tewas Dalam Kecelakaan Maut di Tol Serdang Bedagai

Ia mengungkapkan, pemberian pelayanan kepada masyarakat telah ia berikan selama 3 tahunan menjabat sebagai Kalapas Kelas II B Purwakarta.

Banyak hal yang tidak bisa dilupakan ketika menjadi kalapas. Ada banyak juga yang sudah dilakukan di Lapas Kelas IIB Purwakarta.

Suprapto berpesan, semua program yang telah dilakukannya selama bertugas di Lapas Purwakarta tidak akan berjalan tanpa adanya kerjasama baik antar pegawai. Untuk itu, kata dia, agar hal tersebut bisa ditingkatkan lagi kedepannya.

“Kami ucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama bertugas di Lapas Purwakarta. Kami juga mohon doa restunya untuk kami sehingga bertugas dengan baik di tempat baru nanti,” ungkap Suprapto.

Baca Juga:  Pemeriksaan Kasus Dugaan Korupsi PMI Purwakarta, Di Kebut Polisi

Dia meminta maaf kepada seluruh jajaran di Lapas Kelas II B Purwakarta, apabila ada perbuatan maupun kata-kata dalam hal kedinasan yang menyinggung perasaan dan dalam hal bertindak.

“Terima kasih dan mohon maaf untuk terakhir kalinya, jika ada perkataan saya yang menyinggung. Semoga silaturahmi ke depan tidak putus, demi meningkatkan sinergi antara pgawai Kememkum dan HAM. Mohon doa dan restu, saya melangkahkan kaki untuk melaksanakan tugas di tempat yang baru,” ucapnya.

Baca Juga:  Menengok Indahnya Surga Tersembunyi di Sungai Cidomas Purwakarta

Sementara, Rino Soleh Sumitro yang menggantikan Suprapto sebagai Kalapas Kelas II B Purwakarta, mengungkapkan jika dalam bertugas, semua harus siap ditempatkan dimana saja, sesuai dengan perintah pimpinan.

Rino mengungkapkan, ia meminta dukungan semua pihak agar bisa bekerja dengan baik selama menjabat sebagai Kalapas Purwakarta.

“Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung. Mohon bisa terima saya di sini. Ketika kita berkumpul dengan orang baik, niscaya kita akan tertular baik. Saya siap menerima teguran dan saran ketika melakukan suatu kesalahan. Saya juga mengucapkan selamat jalan kepada pak Suprapto dan semoga akan lebih sukses lagi,” ujarnya. (Gin)