Ayo.. Habiskan Waktu Liburanmu ke Curug Ciherang

JABARNEWS | BOGOR – Meski selama ini stigma yang melekat dari wisatawan yang biasanya berdatangan dari daerah Jakarta, Tangerang, Cikarang dan sekitarnya bahwa objek wisata di Bogor hanyalah puncak.

Namun nyatanya Bogor punya lebih dari itu, beberapa di antaranya yang sangat melekat dengan kota Bogor seperti kebun raya, Taman topi, serta beragam air terjun.

Padahal kota yang menyandang gelar sebagai Kota Hujan dan sempat dijuluki Kota seribu angkot oleh netizen ini, nyatanya memang memiliki banyak sekali pilihan tempat wisata dengan konsep alam terbuka. Terutama wisata-wisata air terjun atau yang lebih dikenal dengan nama Curug pada penamaan tatar Sunda.

Bila Anda merencanakan liburan akhir tahun bersama keluarga di Bogor, Curug Ciherang bisa jadi pilihan, Curug Ciherang berlokasi di Dusun Sirnajaya, Desa Wargajaya, Kecamatan Sukamakmur, Bogor. Curug Ciherang ini menjadi salah satu curug populer di Bogor.

Baca Juga:  Melarang Wartawan Meliput Kunker Puan Maharani, IJTI akan Laporkan Oknum Pengawal ke Dewan Pers

Rute ke Kolam Renang Curug Ciherang

Buat yang masih bingung dengan rute ke tempat wisata ini, bila naik naik kendaraan pribadi dari arah Jakarta, ruternya: Sentul – Jungleland – Perkampungan arah Curug Kencana – Pertigaan Gunung Pancar ambil lurus – Curug Kembar ambil kiri – Pasar perbatasan Jonggol – Curug Ciherang.

Adapun bila mengambil rute dari arah Bandung, ambil rute ke Jalan Raya Cibogo-Ciranjang ikuti jalan sesuai aplikasi Google Maps – sampai di Jalan Cinangsi-Cibogo – SPBU Cinangsi – Mekargalih – teruskan sampai ke Jalan Transyogi – ikuti peta dan tiba di Jalan Wanayasa – Curug Ciherang.

Baca Juga:  Lokasi SIM Keliling Kota Bandung Hari Ini Kamis 20 Oktober 2022

Fasilitas di Kolam Renang Curug Ciherang

Di sini tempat wisata yang lagi ngehits, selain air terjun ada juga kolam renang Curug Ciherang. Selain sebagai spot foto, kapal tersebut juga bisa menjadi spot untuk melompat ke kolam renang. Pengunjung bisa merasakan sensasi suasana alami khas alam perbukitan sembari berenang di kolam ini.

Di bagian atas kolam renang Curug Ciherang Bogor ini dibangun sebuah spot foto berupa kapal yang dicat merah dan memiliki bangunan layaknya kapal di film Titanic Sebelumnya curug Ciherang memiliki fasilitas spot foto dengan nama Rumah Pohon Ciherang. Dinamakan rumah pohon karena memang rumah yang dibangun ini berada di atas pohon.

Harga tiket masuk Kolam Renang Curug Ciherang

Adapun untuk harga tiket masuk kolam renang Curug Ciherang:

– Weekday: Rp35.000

– Weekend: Rp40.000

– Tarif parkir mobil Rp10.000 dan parkir motor Rp5.000.

Baca Juga:  Empat Anggota XTC Ditetapkan Jadi Tersangka Pengeroyokan Brutal di Bandung, Tiga Pelaku Masih di Bawah Umur

Jam buka dan nomor kontak Kolam Renang Curug Ciherang

Jam operasional Curug Ciherang mulai dari pukul 08.00 – 18.00 WIB. Bagi yang ingin mencari informasi lebih terkait tempat wisata ini, bisa cek di akun FB: /curugciherangbogor atau IG @curug_ciherang. Nomor kontak WA: 0812-8313-0901.

Jadi tunggu apalagi? Yuk segera kunjungi tempat yang tengah hits yang satu ini dan abadikan momen kunjunganmu dengan berfoto dan melakukan vlog review untuk dibagikan di media sosial favoritmu.

Siapa tahu, poto maupun video yang kamu share bisa meningkatkan trafik wisatawan ke Curug Ciherang! Yuk Visit Bogor! (Red)