aqua

Legend Timnas: Shin Tae-Yong akan Bawa Kedisiplinan Skuat Garuda

Kalau pelatih sudah terbiasa dengan situasi disiplin, dia tentu bisa menerapkan itu di timnas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan berjabat tangan dengan Pelatih Timnas Indonesia senior yang baru Shin Tae-Yong. (Foto: Antara)

JABARNEWS | JAKARTA - Shin Tae-Yong resmi menjadi pelatih timnas Indonesia pada akhir Desember 2019. Lalu, berdasarkan rapat PSSI bersama Shin Tae-Yong pada Kamis (9/1), Shin diberikan jabatan manajer pelatih.

Penyerang timnas Indonesia yang sempat menggondol medali emas di SEA Games 1991, Peri Sandria meyakini pelatih Shin Tae-Yong yang berasal dari Korea Selatan itu akan membawa kedispilinan ke dalam skuat Garuda.

Baca Juga:

Bravo! Garuda Muda Juara AFF U-22

Uwa Umuh Ngarojong KLB



“Kalau pelatih sudah terbiasa dengan situasi disiplin, dia tentu bisa menerapkan itu di timnas,” ujar Peri, Jum'at (10/09/2020).

Ia menyebutkan, sikap disiplin Shin sangat penting karena, berdasarkan pengamatan Peri, pemain tim Garuda kerap kali tidak disiplin baik di dalam maupun di luar lapangan.

Kemudian, budaya sepak bola Korea Selatan sangatlah kental dengan kedisiplinan. Peri menyaksikan sendiri hal tersebut terutama ketika dia aktif sebagai pemain.
Halaman selanjutnya 1 2 3
Tags : PSSI Garuda Select Timnas Indonesia Pelatih Timnas Shin Tae-Yong Timnas U-19 Timnas U-23 timnas U-16 Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan Wakil Ketua Umum Iwan Budianto Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

Menunggu KLB PSSI

Umuh Muchtar Tuntut KLB

Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi