bjb

Sawah Petani Sirnagalih Cianjur Tertimbun Tanah Longsor

Salah satu sawah milik petani Kampung Sirnagalih RT 03/03, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat tertimbun tanah longsor, Sabtu (11/1/2020). (Foto: Mul/JabarNews)

JABARNEWS | CIANJUR - Sejumlah sawah milik petani di Kampung Sirnagalih RT 03/03, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat tertimbun material tanah longsong, Jum'at (10/1/2020).

Kepala BPBD Kabupaten Cianjur melalui Sekertaris, dr Irfan mengaku sudah menerima laporan peristiwa longsor tersebut dan akan segera mendatangi lokasi untuk melihat dan melakukan pendataan.

Baca Juga:

Ini Upaya Distan Sukabumi Antisipasi Kekeringan

Dampak Kemarau, Belasan Hektar Sawah Terancam Gagal Panen di Cianjur



"Kita sudah terima laporannya. Masyarakat diminta lebih waspada dan hati-hati memasuki musim hujan saat ini. Pasalnya, khawatir ada pergerakan tanah susulan. Sepertinya banjir, longsor dan lainnya," katanya Sabtu (11/1/2020).

Kalau ada musibah atau bencana alam, silahkan langsung dilaporkan. Pihak desa juga harus pro aktif, dan bisa segera menindaklanjutinya, seperti mendata dengan jelas dan terperinci, mana saja yang rusak kerugiannya berapa dan lain sebagainya.
Halaman selanjutnya
Tags : Longsor Cianjur Gagal Panen BPBD Kabupaten Cianjur Pemkab Cianjur Kampung Sirnagalih Kecamatan Cugenang Jabarnews Berita Jawa Barat Berita Terkini Berita Lokal Berita Hiperlokal

berita terkait

SEREMONIA







Persib

Berita Populer

Berita Terkini

Mang Jabar

jabarnews tv

tag populer

unduh aplikasi